Taqy Malik Tanggapi Polemik Toa Masjid: Risih Mendengar Suara Adzan, Manusia Apa Setan?

| 27 Feb 2022 14:00
Taqy Malik Tanggapi Polemik Toa Masjid: Risih Mendengar Suara Adzan, Manusia Apa Setan?
Taqy Malik (Foto: Instagram/@taqy_malik)

ERA.id - Pernyataan Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan suara toa di masjid maupun musala dengan gonggongan anjing, menuai polemik. Pernyataannya ini disorot beberapa publik figur, salah satunya YouTuber Taqy Malik.

Mantan suami Salmafina Sunan ini Instagram pribadinya menegaskan, bahwa azan sebagai bentuk panggilan ibadah salat lima waktu untuk umat Islam.

Taqy Malik (Foto: Instagram/@taqy_malik)
Taqy Malik (Foto: Instagram/@taqy_malik)

"Adzan adalah bentuk panggilan ibadah sholat 5 bagi Ummat islam. Maka bagi orang yang beriman, mendengar suara adzan ia akan merasa bahagia karena di ingatkan utk sholat dari padat nya aktifitas duniawi," tulisnya, dikutip dari Instagram @taqy_malik.

Lebih lanjut, Taqy Malik heran dengan orang yang mengaku beriman, namun risih saat mendengar suara azan. Menurutnya, setan langsung pergi ketika mendengar suara azan.

"Sebaliknya, ada orang Muslim yang mengaku beriman, tapi justru ia risih mendengar suara Adzan. padahal dalam Hadits riwayat Bukhari Muslim di sebutkan, Syeitan akan lari terbirit birit bahkan sambil kentut ketika mendengar suara Adzan," katanya.

Taqy Malik juga mempertanyakan Menag yang risih saat mendengar suara azan. Saking geramnya, ia mempertanyakan apakah itu manusia atau setan.

"Jadi yang kepanasan, risih mendengar suara Adzan sebenarnya Manusia apa Syeitan sih? serius nanya," tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka justru setuju dengan pernyataan dari Taqy Malik mengenai Menag yang membandingkan suara azan dengan gonggongan azan.

"Adzan membuat hati kita sejuk," tulis akun @shafa****

"Betul bang,,apalagi yg adzan suaranya merdu. MasyaAllah tambah adem dengernya ,ditambah sholawat selesai adzan," kata akun @musrifah****

"Sumpah emang miris banget bang yaAllah. kenapa banyak bencana karna justru manusia yg membuatnya sendiri Allah marah," lanjut akun @tiyasyur****

Tags : Taqy Malik
Rekomendasi