Hijrah Usai Nyaris Meninggal, Andhika Gumilang 'Mana Ekspresinya': Kekurangan Ana Diungkit, Itu Transfer Pahala...

| 07 Mar 2022 09:49
Hijrah Usai Nyaris Meninggal, Andhika Gumilang 'Mana Ekspresinya': Kekurangan Ana Diungkit, Itu Transfer Pahala...
Andhika Gumilang

ERA.id - Masih ingat dengan aktor Andhika Gumilang? Ituloh, pria blasteran Belanda, Rusia, dan Indonesia, yang mempopulerkan iklan rokok 'mana ekspresinya' pada medio 2000-an.

Kini, ia hijrah setelah nyaris meninggal dunia saat Covid-19 pertama kali melanda Indonesia. Saat merasa sakaratul maut, ia melihat keajaiban di depan matanya.

Hal itulah yang membuat Andhika akhirnya kembali mengenal Islam. Dari pengakuannya, ia merasa 'ditampar' oleh Allah, sebab sudah banyak melakukan dosa namun masih dibiarkan melanjutkan hidup dan bertaubat.

Ceritanya begini, sebelum ia mendekatkan diri kepada Islam, ia sempat sakit keras, nyaris meninggal, dan diperlihatkan hal yang 'ajaib'. Dari sana, ia mengaku, kalau Allah menyayangi dirinya.

"Saya melihat dua sosok hitam kanan kiri. Kalau orang awam, mungkin bilang itu malaikat pencabut nyawa, mungkin. Ana sudah pasrah. Besar sekali akhi. Ada lubang hitam juga."

"Saat itu ana udah yakin, ana udah lolos dari dunia ini. Tiba-tiba ana menyebut dua kalimat syahadat saja. Ana cuma minta izin sama Allah, jika memang ini ajalku, izinkan aku menyebutkan asma namaMu," tambahnya di Youtube Kasisolusi yang dilihat ERA.

Akhirnya ia seperti diberi hidayah. Setelah kejadian itu, hidupnya berubah total. Ia berusaha untuk tidak lagi bergumul dengan masa lalunya yang penuh noda hitam.

Kini ia merasa, semakin belajar Islam, ia enggan menyalahkan orang lain apalagi sampai menghakimi. Ia ingin berjalan lurus saja menjalani hidupnya yang sekarang.

"Ana tak pernah mau menghakimi orang. Itu urusan dia sama Allah. Kekurangan ana diungkit, itu transfer pahala buat ana," tandasnya.

Untuk diketahui, dari penelusuran ERA, Andhika Gumilang tak cuma diberitakan soal hal baik, bahkan kabar miring pun kerap menerpa artis tampan berwajah blasteran ini.

Dulu, ia pernah dikabarkan telah menikahi ibunya. Selain itu, ia juga diisukan telah melakukan kekerasan kepada kekasihnya.

Sampai di situ saja? Tidak. Ia juga sempat terlibat praktik pencucian uang bersama petinggi Bank Citibank, Inong Malinda, atau yang lebih dikenal dengan nama Malinda Dee.

Kasus ini sempat menghebohkan publik karena melibatkan dana yang sangat besar yaitu sekitar Rp 44 miliar. Dana yang cukup besar itu merupakan uang nasabah Citibank yang digelapkan oleh Malinda.

Setelah kasus demi kasus membuat hidupnya terpuruk, Andhika Gumilang menghilang dari dunia hiburan. Belakangan ia diketahui mendekatkan diri kepada Islam.

Rekomendasi