Depresi Berat, T.O.P BIGBANG Ceritakan Kisah Kelam 5 Tahun Lalu: Aku Mencoba Bunuh Diri

| 10 Mar 2022 10:35
Depresi Berat, T.O.P BIGBANG Ceritakan Kisah Kelam 5 Tahun Lalu: Aku Mencoba Bunuh Diri
T.O.P BIGBANG (Instagram)

ERA.id - Usai dikabarkan keluar dari YG Entertainment, T.O.P BIGBANG kini mengungkap masa lalunya yang kelam hingga membuatnya ingin bunuh diri. Hal ini terjadi saat ia mengalami kontroversi penggunaan ganja pada tahun 2017 lalu. 


Dalam wawancara terbarunya bersama majalah Prestige, T.O.P mengatakan bahwa kontroversi ganja adalah awal dari keterpurukannya. Itu membuatnya sempat mencoba untuk bunuh diri, namun diurungkan karena memikirkan orang-orang yang padanya.

"Aku melakukan percobaan bunuh diri lima tahun yang lalu. Baru kemudian aku menyadari bahwa itu menyebabkan betapa banyak luka dan rasa sakit yang aku sebabkan kepada orang-orang di sekitarku, keluarga, dan penggemar," ujarnya, dilansir dari Soompi.

Akibat depresi yang ia derita itu, musisi kelahiran 1987 ini juga sempat berpikir untuk berhenti bermusik. Namun, ia menyadari bahwa musik adalah hal yang membantunya untuk sembuh dan mengatasi keterpurukannya.

"Aku menulis lebih dari 100 lagu dalam 5 tahun. Pikiran untuk mengisi rak buku dengan karya menjadi motivasi," tuturnya.

Tak hanya itu, member tertua di BIGBANG itu juga membagikan rencananya di masa depan. Ia juga berbicara mengenai comeback grup dalam waktu dekat, dan juga mengisyaratkan bahwa seolah itu akan menjadi aktivitas terakhirnya bersama BIGBANG.

"Aku ingin menjadi seniman sejati dan membantu seniman sejati. Aku berpikir positif untuk membentuk grup yang benar-benar berbeda dengan BIGBANG," jelasnya.

"Lagu comeback ini akan berisi sebuah pesan untuk para penggemar dan mengapa aku mengambil jeda dari BIGBANG. Sejujurnya, aku tidak ingin berpikir ini adalah untuk yang terakhir kalinya," pungkasnya.

Seperti diketahui, T.O.P ketahuan menggunakan narkoba jenis ganja pada tahun 2017 lalu. Ia dikabarkan menggunakannya saat menjalani wajib militer. Namun, belakangan diketahui bahwa T.O.P sudah mengonsumsi barang haram tersebut sejak Oktober 2016 bersama kenalannya bernama Han Seo Hee.

Rekomendasi