Bintang Serial Anak Sesame Street, Emilio Delgado Meninggal Dunia

| 11 Mar 2022 16:37
Bintang Serial Anak Sesame Street, Emilio Delgado Meninggal Dunia
Emilio Delgado (Instagram)

ERA.id - Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Aktor bintang serial anak Sesame Street, Emilio Delgado dikabarkan meninggal dunia di usianya yang ke-81 tahun pada Kamis, 10 Maret 2022.

Dilansir dari People, Emilio meninggal di kediamannya di New York, Amerika Serikat. Di saat terakhirnya, pemeran Luis pemilik Fix-it Shop di Sesame Street ini di kelilingi oleh keluarganya, termasuk sang istri, Carole Delgado.

Sebelumnya, Emilio sendiri sudah menjalani perawatan intensif setelah didiagnosa menderita penyakit kanker darah pada Desember 2020. Atas meninggalnya Emilio, keluarga besar Sesame Street mengaku kehilangan sosoknya yang hangat dan suka bercanda.

"Anggota tercinta di keluarga Sesame Street selama lebih dari 5o tahun, kehangatannya dan candaannya mengajak anak-anak untuk berbagi pertemanan yang dia bawa ke berbagai generasi," ucap perwakilan Sesame Street.

Tak hanya itu, mereka juga berterima kasih dan sangat bersyukur Emilio bersama mereka untuk tampil di serial panjang tersebut. Mereka bersyukur Emilio menyalurkan bakatnya melalui mereka kepada dunia.

"Pada garis depan, Emilio dengan bangga berada di rekaman untuk serial panjang Amerika-Meksiko. Kami sangat bersyukur dia berbagi bakatnya dengan kami dan dengan dunia," kata mereka.

Sebagai informasi, Emilio Delgado lahir pada 8 Mei 1940 di Calexico, California, Amerika Serikat. Ia menghabiskan masa kecilnya bersama kakek dan neneknya di Mexicali, Meksiko. Ia melangsungkan debutnya sebagai seorang aktor lewat opera Cancion de la Raza di tahun 1968.

Rekomendasi