3 Fakta Fauzan Lubis, Vokalis Sisitipsi yang Tertangkap Penyalahgunaan Narkoba

| 18 Mar 2022 09:55
3 Fakta Fauzan Lubis, Vokalis Sisitipsi yang Tertangkap Penyalahgunaan Narkoba
Fauzan Lubis (Instagram)

ERA.id - Kamis dini hari (17/3/2022) polisi kembali mengamankan seorang artis yang terduga penyalahgunaan narkoba.

Artis tersebut sudah dikonfirmasi adalah Muhammad Fauzan Lubis, vokalis dari band Sasitipsi. Mari simak beberapa fakta tentang Fauzan Sisitipsi berikut ini.

1. Pernah ikut ajang Indonesian Idol dua kali

Fauzan Sisitipsi (Instagram) 

Fauzan Lubis sudah cukup lama berkecimpung di dunia musik tanah air. Ia pernah mengikuti ajang pencarian bakat penyanyi Indonesian Idol hingga dua kali. Hal ini terlihat lewat unggahan video audisi Fauzan di akun resmi YouTube Indonesian Idol.

Fauzan pernah mengikuti audisi ajang tersebut pada tahun 2014, di mana saat itu juri terdiri dari Ahmad Dhani, Titi DJ, dan Anang Hermansyah. Anang ternyata mengenali Fauzan karena mengingatnya pernah ikut audisi ajang yang sama sebelumnya pada tahun 2007.

2. Debut dengan band indie Sisitipsi

Tak berhasil di ajang pencarian bakat, Fauzan pun debut dengan band indie Sasitipsi pada tahun 2014, berperan sebagai vokalis. Fauzan membentuk band tersebut bersama teman-temannya selama berkuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Band Sisitipsi cukup terkenal belakangan ini bagi penikmat musik indie. Adapun beberapa lagu band ini yang terkenal adalah "Alkohol" hingga "Gaya Bercinta".

3. Ditangkap usai manggung di Blok M

Fauzan Sisitipsi (Instagram) 

Fauzan diamankan polisi atas penyalahgunaan narkoba di kawasan Blok M, Jakarta, pada Kamis dini hari (17/3/2022). Saat ditangkap, polisi menemukan beberapa bukti narkotika jenis ganja dan yang lainnya.

"Sementara ini kita temukan ada kita duga ganja dan juga obat-obatan jenis psikotropika tapi masih dicek," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo saat dikonfirmasi.

Saat penangkapannya, Fauzan diketahui sempat manggung bersama Sisitipsi di sebuah acara musik di kawasan yang sama. Sisitipsi sempat mengumumkan penampilan mereka di acara tersebut melalui media sosial mereka.

Rekomendasi