Tiga Kali Terjerat Kasus Narkoba, Roby Geisha Manfaatkan Asisten Lakukan Pembelian

| 21 Mar 2022 15:25
Tiga Kali Terjerat Kasus Narkoba, Roby Geisha Manfaatkan Asisten Lakukan Pembelian
Roby Geisha (instagram/geishaindonesia)

ERA.id - Musisi sekaligus gitaris grup band Geisha, Roby, kembali ditangkap terkait penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Kali ketiga tertangkap, Roby memanfaatkan asistennya untuk melakukan pembelian.

Penangkapan Roby Satria alias Roby Geisha ini merupakan kali ketiga yang menjerat dirinya. Berbeda dari kasus sebelumnya, Roby ditangkap bersama asistennya, AJ, di studio musik di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. AJ pun disebut kerap kali melakukan pemesanan ganja atas permintaan Roby.

"Jadi apa yang dilakukan RS selama ini melakukan pemesanan narkotika melalui asistennya atas nama AJ tersebut. Dan ini sudah berlangsug beberapa kali kemudian dilakukan penangkapan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

Diketahui Roby Geisha pernah ditangkap terkait kasus narkoba pada tahun 2013 dan 2015. Dari dua kasus tersebut, Roby diamankan seorang diri dengan barang bukti ganja.

Mengenai keterlibatan AJ, Budhi menjelaskan saat ini masih terus mendalami dan melakukan pemeriksaan terhadap AJ dan Roby Geisha. Penyidik juga akan mendalami kasus terkait keterlibatan AJ dari dua kasus sebelumnya.

"Ini masih terus kami lakukan pendalaman apakah ada keterkaitan dengan kasus-kasus sebelumnya (atau tidak)," jelasnya.

Selain melakukan pemesanan ganja, AJ juga diperintahkan oleh Roby untuk mempersiapkan ganja. AJ diperintahkan untuk melinting ganja yang siap untuk dikonsumsi oleh Roby.

"Jadi sabagai asisten AJ diperintahkan oleh RS untuk mempersiapkan barang-barang tersebut, termasuk dalam hal ini melakukan pelintingan. Kemudian selesai dilakukan perisapan, barang tersebut akan diserahkan kepada saudara RS," ucap Budhi.

Dari penangkapan Roby Geisha dan AJ, polisi mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 8 gram dan juga bekas ganja yang sudah dilinting dan dihisap.

Kami juga pernah menulis soal Konsumsi Sejak 2010, Fauzan Lubis Sempat Campur Ganja dengan Kopi di Kafe Bekasi Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi