Jadi Korban Serangan Roket Rusia, Aktris Ukraina Oksana Shvets Tewas

| 18 Mar 2022 16:05
Jadi Korban Serangan Roket Rusia, Aktris Ukraina Oksana Shvets Tewas
Oksana Shvets (Dok: Young Theater)

ERA.id - Aktris asal Ukraina Oksana Shvets dinyatakan tewas dalam serangan roket Rusia. Dia tewas di sebuah bangunan perumahan yang juga tempat tinggalnya di ibukota Ukraina, Kiev.

Kabar kematian Oksana Shvets dilaporkan langsung oleh teater tempatnya bekerja, Young Theater. Shvets tewas ketika pasukan Rusia meluncurkan roket ke kota Kiev.

"Selama penembakan roket sebuah bangunan tempat tinggal di Kyiv, seorang seniman Ukraina Oksana Shvets tewas," kata Young Theater, dikutip Deadline, Jumat (18/3/2022).

"Kenangan cerah untuk aktris berbakat! Tidak ada pengampunan bagi musuh yang datang ke tanah kita!" tambahnya.

The Kiev Post, surat kabar berbahasa Inggris yang berbasis di Ukraina juga turut melaporkan kematian Shvets di Twitter, Kamis (17/3/2022) waktu setempat.

"Aktris Young Theater Oksana Shvets telah dibunuh di Kiev selama perang," tulis The Kiev Post.

Shvets tercatat sebagai lulusan dari studio aktor di Teater Ivan Franko dan Institut Seni Teater Negara Kiev. Shvets tampil di Teater Musik dan Drama Ternopil dan Teater Satire Kiev selain karyanya di Young Theater.

Menurut The Hollywood Reporter, aktris berusia 67 tahun itu telah dianugerahi salah satu penghargaan artistik tertinggi Ukraina.

Pertempuran antara Rusia dan Ukraina terus berlanjut sejak serangan pertama terjadi pada 24 Februari 2022. Ratusan warga sipil dilaporkan tewas atau terluka, termasuk anak-anak.

Rekomendasi