Asyik Tampil Menghibur Pasukan Militer, Aktris Rusia Tewas Kena Tembakan Ukraina

| 23 Nov 2023 07:20
Asyik Tampil Menghibur Pasukan Militer, Aktris Rusia Tewas Kena Tembakan Ukraina
Aktris Rusia tewas akibat tembakan militer Ukraina (instagram/polinamenshikh)

ERA.id - Seorang aktris Rusia tewas dalam serangan di Ukraina saat tampil di depan pasukan militer Rusia. Ia menjadi salah satu korban tewas dari serangan Ukraina. 

Menurut laporan BBC, Polina Menshikh menjadi salah satu korban tewas selama serangan di sebuah aula dansa di wilayah pendudukan Ukraina. Ia terkena luka tembak saat memberi pertunjukan untuk merayakan hari libur militer Rusia pada 19 November 2023. 

Pihak Ukraina mengatakan sekitar 20 tentara Rusia tewas dalam serangan itu, namun pihak berwenang Rusia belum mengomentari hal ini.

Menshikh diketahui memberikan pertunjukan di ruang dansa lokal yang mampu menampung sekitar 150 orang, menurut laporan lokal.

Sebuah video yang dimaksudkan untuk menunjukkan momen serangan itu diunggah ke media sosial. Seorang wanita, yang ternuata Menshikh, terlihat di panggung bernyanyi dan bermain gitar, sebelum ledakan terdengar dan lampu aula padam.

Menshikh meninggal di rumah sakit karena luka-lukanya.

Juru bicara militer Ukraina membenarkan pemberitaan media mengenai serangan tersebut.

Portal, sebuah studio teater yang berbasis di St Petersburg yang terkait dengan Menshikh mengatakan pertunjukan mendatang dari drama yang dia sutradarai sebelumnya akan didedikasikan untuk mengenangnya.

Serangan itu terjadi sekitar 60 km (37 mil) dari garis depan, di desa Kumachove.

Kumachove terletak di wilayah Donetsk, di wilayah timur Ukraina yang diduduki Rusia sejak tahun 2014. Daerah lain di wilayah Donetsk telah menjadi pusat pertempuran sengit dalam beberapa bulan terakhir, khususnya kota Avdiika dan Bakhmut.

Blogger pro-perang Rusia mengkritik penyelenggaraan acara tersebut. Pertunjukan yang memusatkan puluhan tentara di satu tempat menjadikannya target serangan Ukraina, tulis mereka.

Rekomendasi