Sajikan Konflik Keluarga, Serial 'Assalammualaikum Calon Imam Season 2' Tayang di Bulan Ramadan

| 31 Mar 2022 20:02
Sajikan Konflik Keluarga, Serial 'Assalammualaikum Calon Imam Season 2' Tayang di Bulan Ramadan
Assalamualaikum Calon Imam 2 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Musim pertamanya sukses besar dengan meraih banyak penonton dan penghargaan, VIU akhirnya siap merilis serial Assalammualaikum Calon Imam Season 2 di bulan Ramadan ini.

Sang sutradara, Indra Gunawan menyampaikan bahwa musim kedua serial ini akan menyajikan cerita yang lebih fokus ke konflik keluarga yang dihadapi oleh Dokter Alif (Miller Khan) dan Nafisya (Mentari De Marelle).

"Season 2 ini sudah pasti dibuat krn banyak menyedot penonton. Tantangannya adalah bagaimana penonton tertarik lagi untuk nonton di season 2. Di season 2 ini saya mau memberikan cermin akan keluarga Alif dan Fisya, biar merefleksikan bagaimana sih keluarga baru, yang mempunyai anak satu dengan konflik-konflik yang ada. Menurut aku ini film keluarga sih, berusaha gimana keluarga itu bisa harmonis," ujar Indra, saat konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta, pada Kamis (31/3/2022).

Selain menonjolkan konflik keluarga, pada musim kedua ini juga menampilkan beberapa karakter baru yang pastinya akan menambah daya tarik cerita. Adapun karakter baru diperankan oleh aktor ternama yakni Marthino Lio, Roy Sungkono, Rizky Alatas dan Indah Kusuma.

"Ya dari season 1 kan ceritanya sudah, jadi di season 2 ini kita harus tambahkan yang menariknya, salah satunya pemain baru. Kita juga mikirin popularitas dari para aktor yang main untuk menarik penonton juga," tutur Indra.

Sementara itu, pemeran utama serial ini yakni Miller Khan dan Mentari De Marelle mengungkapkan bahwa mereka menemukan tantangan baru dalam memerankan karakter mereka yang mengalami perubahan. Mereka harus dihadapkan dalam kondisi sebuah pernikahan yang memiliki berbagai konflik di dalamnya.

"Bedanya di season 2 ini dia (karakter Dokter Alif) lebih mature, lebih wise, sebuah proses yang membuat dia lebih dewasalah. Banyak responsibility yang dia pegang, sebagai suami, anak juga di rumah," ujar Miller Khan.

"Pressure of marriage, ada anak juga kan. Makin banyak pikiran Fisya, ambil S2 juga, her bestfriend lagi hamil juga, semua sih," sambung Mentari.

Assalammualaikum Calon Imam 2 bercerita tentang kehidupan rumah tangga Dokter Alif dan Nafisya, di mana mereka kini sudah memiliki seorang anak. Keduanya akan menghadapi banyak sekali cobaan dalam rumah tangga mereka. Serial ini mulai tayang di VIU, pada 1 April 2022 besok.

Rekomendasi