Variety Benteng Takeshi Bakal Tayang Lagi Lewat Prime Video Tahun Depan

| 07 Apr 2022 18:10
Variety Benteng Takeshi Bakal Tayang Lagi Lewat Prime Video Tahun Depan
Benteng Takeshi return (Dok: TBS)

ERA.id - Program variety show populer asal Jepang, Takeshi Castle atau Benteng Takeshi dikabarkan kembali tayang dan menghibur penggemar. Penayangan program ini dijadwalkan tahun 2023 lewat platform Prime Video.

Acara permainan populer Jepang yang semula tayang pada akhir 1980-an akan kembali tayang menghibur penggemar di tahun 2023. Variety show ini nantinya akan diberi judul sementara Fukkatsu! Fuun! Takeshi-jo atau kebangkitan! turbulensi! Benteng Takeshi, yang tayang di Amazon Prime Video.

"Takeshi's Castle, sebuah acara permainan populer Jepang yang awalnya ditayangkan pada akhir 1980-an, akan kembali pada 2023 ketika seri baru akan dimulai di Amazon Prime Video," bunyi pernyataan tersebut, dikutip Kyodonews, Kamis (7/4/2022).

Benteng Takeshi merupakan salah satu program yang menarik minat penonton dunia, termasuk Indonesia. Beberapa dekade lalu, acara ini sempat tayang dan menjadi salah satu tontonan hiburan masyarakat Tanah Air dan mengundang tawa.

Acara ini menampilkan 100 orang peserta yang harus menyelesaikan berbagai tantangan yang membutuhkan kecerdasan hingga fisik. Pada babak akhir biasanya peserta yang lolos akan berhadapan langsung dengan Beat Takeshi, atau Yang Mulia.

Yang Mulia sendiri berperan sebagai penguasa sebuah kastil di mana dia dan anak buahnya terlibat dalam pertempuran senjata air dengan kontestan tersingkir setelah serangkaian tantangan fisik. Acara ini juga dikenal lewat jargonnya 'lihat yang mulia mereka bodoh sekali', yang sering diucapkan oleh anak buahnya.

Dikenal di Jepang sebagai "Fuun! Takeshi-jo," itu juga mendapatkan pengikut kultus ketika disiarkan di luar negeri, termasuk Amerika Serikat, Inggris dan banyak negara di Asia dan Amerika Selatan. Beberapa negara memproduksi versi lokal dari pertunjukan permainan.

Rekomendasi