Tumor di Payudara Muncul Kembali, Robby Purba Memohon Dukungan Doa

| 08 Apr 2022 12:56
Tumor di Payudara Muncul Kembali, Robby Purba Memohon Dukungan Doa
Robby Purba (Instagram/robbypurba)

ERA.id - Presenter Robby Purba membagikan kabar kurang menyenangkan mengenai kondisi tubuhnya di Instagram. Ia mengaku bahwa tumor payudara yang sempat diidapnya dan sudah diangkat beberapa waktu lalu kini muncul kembali.

Pada unggahannya itu, Robby membagikan foto dan video dirinya saat diperiksa oleh dokter. Setelah diperiksa, dokter menyarankan Robby untuk kembali menjalani operasi lagi.

"Mau nggak mau ya operasi lagi ini," ucap si dokter.

Pada keterangan unggahannya, Robby mencoba menyemangati dirinya sendiri setelah mengetahui tumor payudaranya muncul kembali. Ia menganggap bahwa hal ini adalah hadiah di bulan Ramadan. Tak hanya itu, Robby pun bercanda dengan menyamakan kondisinya saat ini seperti lirik lagu NOAH "Separuh Aku".

"Terima kasih ya Rabb. Hadiah di bulan Suci pelebur dosa-dosa di hari Fitri. Kalau kata band NOAH, dan terjadi lagi, meskipun harus operasi lagi dan lagi," pungkasnya.

Sementara itu, sebelumnya Robby memang sudah menjalani operasi pengangkatan tumor payudaranya sekitar tiga bulan yang lalu. Tumor payudara pada laki-laki memang jarang terjadi atau cukup langka. Untuk menjalani operasi kembali dalam waktu dekat, Robby pun meminta dukungan doa.

"Setelah tiga bulan pasca operasi di malam tahun baru, ini titipan Allah bisa aktif lagi. Yah apa yang nggak bisa ya kan, makin aktif ya bun, wkwkwk masyaallah. Setidaknya abang beruntung di kelilingi tim dan dokter yang sangat supportive dan menguatkan. Lanjutkan perjuangan. Mohon doanya ya mantemanku!" katanya.

Rekomendasi