Resmi Cerai Secara Verstek dengan Puput, Doddy Sudrajat Tak Sanggup Beri Nafkah Anak Rp10 Juta per Bulan

| 11 Apr 2022 14:52
Resmi Cerai Secara Verstek dengan Puput, Doddy Sudrajat Tak Sanggup Beri Nafkah Anak Rp10 Juta per Bulan
Doddy Sudrajat dan Puput (instagram/doddysudrajat_)

ERA.id - Doddy Sudrajat dan Puput Pujiarti resmi bercerai secara verstek di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022). Dalam persidangan hakim menolak permohonan nafkah Puput lantaran Doddy tidak mampu mewujudkan.

Persidangan cerai antara Doddy Sudrajat dan Puput kali ini tidak dihadiri oleh keduanya. Namun pengacara Puput, Halim Pedana Kusuma mengatakan kliennya sudah resmi bercerai secara verstek.

"Jadi sudah putusan. Kami menyampaikan kesimpulan secara lisan. Saat itu langsung diputus verstek," kata Halim Perdana Kusuma, Senin (11/4/2022).

Selain resmi bercerai secara verstek, hak asuh anak juga berhasil dimenangkan oleh Puput. Namun sayangnya majelis hakim menolak permohonan Puput terkait nafkah untuk anaknya.

Penolakan ini lantaran pihak Doddy Surdrajat tidak memiliki pekerjaan tetap dan tidak sanggup untuk memberi nafkah sebesar Rp10 juta tiap bulan.

"Gak dikabulkan karena tergugat gak ada pekerjaan. Jadi untuk beri nafkah kepada anak Rp10 juta itu mungkin agak kesulitan, agak kebertaan," jelasnya

"Pertama tergugat tidak memiliki pekerjaan, kedua kita tidak mampu membuktikan penghasilan dia mampu untuk mencukupi Rp10 juta perbulan," tambahnya.

Meski pun ditolak oleh majelis hakim, Halim menegaskan hal itu tidak menjadi masalah utama dalam perceraian Doddy dan Puput. Halim menegaskan bahwa ayah mendiang Vanessa Angel itu harus tetap memiliki rasa tanggung jawab sebagai orang tua terhadap anaknya.

Dalam pernikahan antara Doddy Sudrajat dan Puput, keduanya dikaruniai satu orang anak perempuan. Sedangkan Chika dan Mayang merupakan anak dari pernikahan Doddy dan Puput sebelumnya.

Rekomendasi