Mau Mudik Murah? Begini Caranya Dapatkan Promo Tiket

| 12 Apr 2022 01:01
Mau  Mudik Murah? Begini Caranya Dapatkan Promo Tiket
Tiket promo mudik (Unsplash.com/Oleksandr Baiev)

ERA.id - Menjelang Hari Raya Idulfitri, banyak platform ataupun ritel belanja yang menawarkan berbagai promo menarik, salah satunya adalah tiket mudik lebaran, baik transportasi, destinasi wisata, dan lainnya. Mendekati Lebaran, harga tiket-tiket tersebut biasanya akan melonjak tinggi dan banyak dibeli, hingga tak jarang orang kehabisan. 

Untuk itu, setiap orang yang ingin kegiatan mudik mudik lebih lancar dan nyaman harus tahu cara mendapatkan tiket  cepat dan murah. Bagaimana caranya? Simak langsung ulasan berikut.

1. Pantau platform belanja tiket

Hal yang diharuskan agar mendapat tiket promo Hari Raya Idulfitri yang murah, kamu harus rajin memantau perkembangan dari platform belanja tiket. Platform-platform tersebut biasanya memiliki waktu tertentu untuk menyajikan berbagai tiket promo bagi pelanggan, seperti Tiket.com dengan campaign Tiket Hari Raya (THR).

"Harus selalu buka aplikasi, karena kita ada promo di jam-jam tertentu. Kita akan kasih THR pol-polan," ujar Vice President of Brand Marketing Tiket.com, Maria Risa Puspitasari, saat konferensi pers virtual, pada Senin (11/4/2022).

2. Tentukan tanggal secepatnya

Jika tanggal keberangkatan atau tanggal untuk ke tempat wisata tertentu sudah ditetapkan, segeralah memesan tiket. Ini untuk menghindari harga tiket yang semakin mahal atau sudah habis.

"Semakim mendekati waktu lebaran biasanya makin mahal atau sudah nggak ada atau sold out. Kalau untuk di Tiket.com, kita akan ada tiket live, itu tiap hari dari jam 4 sampai jam 5 sore. Kita akan spill kode promo baru," kata Maria.

3. Pemilihan tanggal berpengaruh

Pemilihan tanggal untuk berangkat mudik ataupun mengunjungi tempat wisata saat lebaran harus diperhatikan. Keberangkatan sebaiknya tidak pada tanggal mendekati lebaran karena akan lebih mahal. Untuk yang ingin liburan, sebaiknya menghindari destinasi wisata favorit, karena akan terdapat keramaian.

"Kalau dekat-dekat itu biasa jadi lebih mahal. Kalau yang mungkin tidak lebaran atau tidak mudik, saran saya hindari destinasi wisata. Liburannya bisa ke tempat lain biar nggak numpuk atau staycation saja di hotel," pungkas Maria.

Rekomendasi