Komentari Pesan Poster Demo Mahasiswa, Dinar Candy: Barbar

| 12 Apr 2022 12:35
Komentari Pesan Poster Demo Mahasiswa, Dinar Candy: Barbar
Dinar Candi (Instagram/dinar_candy)

ERA.id - Dinar Candy ikut mengomentari demo mahasiswa yang berlangsung pada Senin (11/4/2022). Dinar lebih menyoroti pesan-pesan yang disampaikan beberapa mahasiswa lewat poster yang mereka bawa.

Poster yang disorot Dinar adalah poster yang dibawa oleh beberapa mahasiswi. Poster tesebut sebenarnya berisi sindiran atau kritikan terhadap pemerintah. Namun sayang, isi pesan sindiran tersebut malah disandingkan dengan hal yang memberikan cap buruk terhadap kaum perempuan.

Salah satu poster mengatakan bahwa lebih baik berhubungan ranjang hingga tida periode daripada melihat Joko Widodo menjabat sebagai presiden sampai 3 periode. Ada juga yang menyandingkan harga minyak dengan harga pekerja seks komersial di media sosial MiChat.

"Harga minyak kayak harga MiChat," isi salah satu poster.

"Lebih baik bercinta 3 ronde daripada harus 3 periode," kata poster lain.

"Mending 3 ronde di ranjang daripada 3 periode," bunyi poster lainnya.

Dinar yang melihat poster-poster tersebut pun miris. Ia menyebut bahwa hal tersebut adalah aski bar-bar di tengah demo yang sedang berlangsung.

"Bar-Bar di tengah demo," tulis Dinar dengan menyematkan emoji tertawa, di Instagram, pada (12/4/2022).

Meski banyak yang menyetujui omongan Dinar Candy, ada juga yang melayangkan kritikan balik kepadanya. Hal ini pun membuat Dinar geram dan menegaskan bahwa dirinya sebagai rakyat Indonesia berhak memberikan pendapat.

"Aku aja tinggal di negara demokrasi bebas pendapat, lah update status kenapa gue ada yang larang-larang. Gue nggak ada maksud ke siapapun, gue cuman iseng aja, kata-katanya nyeleneh copy dari TikTok, emosi bulan puasa," pungkas Dinar Candy.

Rekomendasi