5 Zodiak yang Jago Sembunyikan Emosi di Hadapan Orang Lain

| 21 Apr 2022 06:09
5 Zodiak yang Jago Sembunyikan Emosi di Hadapan Orang Lain
Ilustrasi pria (Foto: Pexels/Nicholas Swatz)

ERA.id - Jika kamu seorang introvert atau memiliki sifat pemalu, kamu pasti sudah tahu sulitnya perjuangan membuka diri terhap seseorang. Ada banyak orang yang tidak terlalu ekspresif tentang emosinya dan selalu berjuang untuk mengungkapkan perasaannya, bahkan kepada orang terdekat.

Walau menyembunyikan emosi tak mudah, namun mereka selalu berusaha untuk menyembunyikan di depan orang tersebut. Sifat ini bisa diketahui berdasarkan astrologi. Berikut 5 zodiak yang jago sembunyikan, seperti dilansir Pink Villa.

1. Virgo

Ilustrasi perempuan (Foto:  Pexels/Daniel Xavier)
Ilustrasi perempuan (Foto:  Pexels/Daniel Xavier)

Virgo menduduki puncak daftar zodiak yang kurang ekspresif. Orang-orang ini tidak akan pernah berbicara tentang apa yang terjadi di dalam hati mereka, apa pun yang terjadi. Virgo akan selalu menerima keadaan dan mengubur perasaan sedalam-dalamnya agar tidak ada yang bisa mengungkapkannya. Jika mereka pernah terjebak dalam situasi di mana mereka harus mengungkapkan perasaan, Virgo biasanya lebih memilih untuk melarikan diri.

2. Libra

Libra tidak pernah ingin berbagi perasaan dengan orang lain. Sebab, mereka tidak ingin membebani orang lain dengan masalah dan perasaan. Orang biasanya melihat Libra sebagai orang yang tak memiliki emosi. Tetapi pada kenyataannya, zodiak ini merasa dan sangat peduli. Namun, mereka menyembunyikan semua emosinya di dalam hati.

3. Capricorn

Ilustrasi pasangan (Foto:  Pexels/J carter)
Ilustrasi pasangan (Foto:  Pexels/J carter)

Capricorn percaya bahwa berbagi emosi mereka dengan orang lain dapat menghambat pekerjaan mereka (batas profesional). Maka dari itu, Capricorn menyimpan perasaan untuk diri sendiri. Orang dengan zodiak ini merasa bahwa berbagi perasaan dengan orang lain guna memberi kesan ketidakdewasaan. Itulah alasan mengapa tidak pernah menumpahkan perasaan emosional. Bahkan jika mereka perlu berbagi, mereka hanya mengatakannya setelah menganalisis perasaan sepenuhnya.

4. Scorpio

Scorpio merasakan segalanya secara mendalam, tetapi tidak pernah mengatakannya dengan lantang. Mereka tidak ingin kehilangan kendali dan tak ingin terlihat seperti orang bodoh saat menceritakan bagian dari perasaan. Itulah sebabnya mereka menunggu sedikit lebih lama sebelum membuka hati.

Scorpio tidak ingin perasaan atau dorongan yang tidak terkendali untuk berkelahi dengan seseorang. Itulah sebabnya mereka menghormati privasi dan ingin menyimpan perasaan intens hanya untuk diri sendiri.

5. Taurus

Taurus benar-benar mencintai orang-orang dalam hidup mereka dan merawat dari lubuk hati. Tetapi ketika harus mengungkapkan perasaan, mereka sangat buruk. Taurus tidak pernah bisa mengungkapkan apa arti orang-orang ini bagi mereka. Namun, terkadang mereka mengungkapkan perasaannya jika ada sesuatu yang benar-benar membuat mereka kesal. Selain itu, mereka akan berusaha mengendalikan emosinya.

Rekomendasi