Momen Rizky Billar dan Lesti Kejora Kembalikan Uang Rp1 Miliar dari DNA Pro: Uangnya Nggak Pernah Kami Sentuh

| 21 Apr 2022 07:35
Momen Rizky Billar dan Lesti Kejora Kembalikan Uang Rp1 Miliar dari DNA Pro: Uangnya Nggak Pernah Kami Sentuh
Rizky billar dan lesti kejora dna pro (instagram/lestykejora)

ERA.id - Pasangan selebriti Rizky Billar dan Lesti Kejora telah mengembalikan uang Rp1 miliar dari pemberian bos DNA Pro Stefanus Richard. Billar yang namanya ikut terseret memutuskan untuk mengembalikan sepenuhnya uang tersebut.

Pengembalian uang sebesar Rp1 miliar itu dilakukan oleh Billar dan Lesti selama pemeriksaan di Bareskrim Polri, Rabu (20/4/2022). Billar yang didampingi oleh kuasa hukumnya itu memutuskan untuk mengembalikan sepenuhnya uang pemberian Richard.

"Betul (Rp1 miliar) dan sudah dikembalikan dan tidak kurang dan secara bulat Rp1 miliar," kata Billar di Bareskrim Polri, Rabu (20/4/2022).

Kemudian Billar pun menjelaskan hubungannya dengan Richard itu hanya sebatas bertukar konten dan kolaborasi saja dengan dirinya. Kolaborasi itu juga bertujuan untuk menaikan pamor Richard yang membutuhkan exposure dari kepopuleran Billar dan Lesti.

Lalu terkait uang pemberian Richard, Billar menegaskan bahwa dia dan Lesti tidak pernah menyentuh dan memakai sepeser pun uang tersebut. Dia bahkan masih menyimpan uang itu yang memang akan digunakan untuk kebutuhan anaknya.

"Karena ini ditujukan untuk anak makanya uang ini nggak pernah kami sentuh karena memang itu kami simpan untuk anak. Makanya begitu kita dipanggil Bareskrim, kita sudah menyiapkan uang tersebut yang belum kita sentuh sama sekali," tegasnya.

Namun pemberian uang Rp1 miliar itu sempat membuat Billar dan Lesti curiga lantaran jumlahnya terlalu besar untuk bertukar konten atau kolaborasi. Pasangan ini bahkan sempat ragu untuk menerima uang Rp1 miliar secara cuma-cuma dari seseorang yang baru dikenalnya.

"Sebenernya kami masih mempertanyakan ini uang sebanyak ini teralu banyak untuk rate card kami, untuk postingan kami karena pada saat itu dia hanya minta posting di IG sama mungkin di YouTube," akunya.

Kendati demikian Billar dan Lesti merasa lega telah mengembalikan uang yang bukan menjadi hak dan miliknya kepada pihak berwajib. Mereka pun menjadikan masalah ini sebagai sebuah pelajaran agar lebih hati-hati di masa depan.

"Ya kedepannya ya ini menjadikan kami lebih mawas diri lah. Pasti kita tidak akan sembarangan lagi, akan lebih teliti lagi, akan cek n ricek," tutupnya.

Sebagaimana diketahui sejumlah artis juga ikut terseret kasus robot trading DNA Pro, yang mana platform tersebut telah memakan korban dengan total kerugian mencapa miliaran rupiah.

Rekomendasi