Dituding Nikah Sesama Jenis, 'Atun' Suti Karno Ngegas: Hidup Itu Pilihan Saya, Nggak Etis Menjawab Iya

| 26 Apr 2022 17:00
Dituding Nikah Sesama Jenis, 'Atun' Suti Karno Ngegas: Hidup Itu Pilihan Saya, Nggak Etis Menjawab Iya
'Atun' Suti Karno (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

ERA.id - Dunia maya dihebohkan dengan kabar Atun Si Doel atau Atun Suti Karno yang diduga menikah sesama jenis. Kabarnya, perempuan berusia 55 tahun ini menjalin kasih dengan seorang wanita vokalis band yang dinikahinya.

Hingga akhirnya, Atun memberikan klarifikasi saat diundang dalam acara podcast Deddy Corbuzier. Atun menegaskan bahwa itu adalah berita lama yang kini diungkit lagi dimedia. Sehingga, isu dirinya nikah sesama jenis viral kembali.

"Sebetulnya saya bertanya kembali mas, emang ada wadahnya di sini? Siapa yang nulis wartawan itu, emang ada wadahnya menikah sesama jenis? Saya bertanya itu dulu. Kenapa dia bisa nulis (menikah sesama jenis)," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Atun mengatakan bahwa isu pernikahan sesama jenis sempat beredar 20 tahun lalu silam. Ia sadar diisukan pernikahan sesama jenis karena sampai sekarang belum menikah dengan pria. Apalagi, dirinya lebih banyak berinteraksi dengan perempuan.

"Karena emang kebanyakan teman saya perempuan. Dan ini saya mau nanya lagi, (katanya) nikahnya dengan salah satu anak band. Saya nanya, band yang mana? Yang dimaksud band yang mana, maksudnya yang mana saya bertanya. Kan banyak," paparnya.

'Atun' Suti Karno (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

Lebih lanjut, Atun mengaku memang pernah diwawancarai soal isu pernikahan jenis. Namun, ia bukan melontarkan sebuah pernyataan pernikahan sesama jenis. Melainkan menjawab pertanyaan yang ditanyakan oleh wartawan.

"Kalau mas Deddy liat, klik aja nama saya pasti keluar. Dan sebagian dari wawancara itu ada kalimat yang saya ucapkan seperti itu. Ada kata-kata seperti itu. Bukan (pernyataan), karena dia bertanya, saya menjawab. Kalau pun iya, kan urusan saya sama di atas, bukan sama Anda," ucapnya.

Atun juga heran dengan isu pernikahan sesama jenis. Sebab, tidak ada lembaga untuk menikah sesama jenis. Ia juga tak sanggup untuk membayar pernikahan di luar negeri. Tetapi, ia merasa banyak orang yang sudah tahu dirinya siapa.

'Atun' Suti Karno (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

"Apakah ada lembaganya di sini? Kalau menikah kan ada ijab kabulnya, ini Indonesia, di luar negeri nggak sanggup saya bayarnya, Mas," ucapnya.

"Mungkin butuh pengakuan. Apakah perlu saya mengaku, gak usah ngaku deh, 999 orang di sini tahu siapa saya," lanjutnya.

Atun mengatakan jikalau dirinya memang seorang lesbian, maka itu adalah pilihannya. Namun, ia enggan menegaskan apakah benar-benar menyukai sesama jenis atau tidak.

"Hidup itu pilihan saya, dan tidak perlu juga untuk mengatakan iya atau tidak, TST aja, tahu sama tahu aja lah, Cuman kayaknya gak etis kalau saya menjawab iya" tuturnya.

"Ya itulah, kita harus melihat pada kenyataan, bahwa pilihan hidup itu berasal dari mana. Mungkin faktor kecewa atau patah hati, mungkin juga faktor ikut-ikutan, pergaulan bisa." lanjutnya.

Rekomendasi