Pernah Gila Hormat dan Euforia Kemewahan, Angelina Sondakh: Orang Pokoknya Harus Nunduk Kalau Aku Jalan

| 27 Apr 2022 23:25
Pernah Gila Hormat dan Euforia Kemewahan, Angelina Sondakh: Orang Pokoknya Harus Nunduk Kalau Aku Jalan
Angelina Sondakh (Foto: YouTube/Kompas TV)

ERA.id - Pasca bebas dari penjara atas kasus korupsi, Angelina Sondakh kini jadi wara-wiri ditelevisi maupun acara podcast YouTube. Seperti diketahui, istri mendiang Adjie Massaid ini mendekam di bui selama 10 tahun akibat tersandung korupsi pembangunan Wisma Atlet Hambalang.

Kini, mantan Puteri Indonesia 2001 ini menceritakan kisah buruknya sebelum tersandung kasus korupsi. Perempuan kerap disapa Angie ini sempat lupa diri. Sebab, dirinya terlena dengan segelintir kemewahan. Hal ini diungkapkan saat hadir di acara podcast Ngobrol Asix.

"Ceritain dong apa yang berubah, kalau dulu kan Angelina Sondakh seorang Puteri Indonesia nya sebelum berkarir di politik. Itu apa dulu bayang-bayang yang terjadi di saat masih menjadi Puteri Indonesia, keinginannya itu apa?" tanya Ashanty, dikutip dari kanal YouTube Ngobrol Asix.

Angelina Sondakh (Foto: YouTube/Ngobrol Asix)
Angelina Sondakh (Foto: YouTube/Ngobrol Asix)

Lebih lanjut, ibunda Keanu Massaid ini mengaku sangat berambisi dalam jenjang karirnya. Bahkan, ia sangat senang dilantik menjadi anggota DPR selama 2 periode di usia 26 tahun.

"Jadi kalau singkat kata satu kata ambisius saat karir lagi naik nih kan terus politik juga mantep di usia aku yang ke 26 aku udah menjadi anggota DPR dengan dua periode dengan posisi yang waktu itu," ucapnya.

"Alhamdulillah pasti orang nyari dari habis sholat subuh sampai mau sholat tahajud, jadi orang masih tang ting tung pokoknya udah kayak gula yang dikerubutin semut," lanjutnya.

Sayangnya, ambisinya ini terlalu menggebu-gebu diusianya 32 tahun. Sehingga, ia memprediksi kesuksesannya. Hal ini membuatnya menjadi lupa diri hingga memutuskan untuk melakukan korupsi.

Angelina Sondakh (Foto: YouTube/Ngobrol Asix)
Angelina Sondakh (Foto: YouTube/Ngobrol Asix)

"Tapi waktu itu masih ambisi nah artinya masih terlalu banyak mimpi yang mungkin di usia ku ke 32 yang lagi mateng-mateng nya dengan segala macam prediksi keberhasilan yang membayangi otakku. Mungkin aku lupa," tutur Angelina Sondakh.

Lalu, Ashanty bertanya mengenai lupa diri yang dimaksud dari Angie. Perempuan berusia 44 tahun ini mengaku tergoda dengan kemewahan. Ia selalu merasa harus dihormati dan orang-orang tunduk kepadanya.

"Lupa diri, itu mbak Angie mengakui ya pada saat itu? Tergoda dengan banyak hal mungkin ya," tanya Ashanty.

"Aku mengakui, waduh, jadi ternyata euforia kemewahan itu terjadi. Euforia dikenal, dihormati. Itu orang pokoknya harus nunduk dikit kalau lewat jalan ya kan sama aku, nah itu ada," imbuh Angelina Sondakh.

Ketika Adjie Massaid meninggal dunia, Angie langsung merasa terpuruk dan hilang kendali. Setelah sang suami meninggal, ia langsung tersandung kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet Hambalang.

"Nah tapi ketika mas Aji meninggal, itu aku udah mulai jatuh kayak kehilangan pegangan gitu. Terus aku berusaha untuk menapak menapak menapak tapi ternyata juga gak sanggup terus kena kasus yang besar," ucap Angelina Sondakh.

Rekomendasi