Terungkap! Elon Musk Sumbang Rp7 Miliar ke ACLU Pakai Nama Amber Heard

| 29 Apr 2022 18:42
Elon musk bantu amber heard (Dok: instagram/elonrmuskk)

ERA.id - Pendiri sekaligus bos Tesla, Elon Musk, diduga telah menyumbangkan setengah juta dolar atau Rp7 miliar ke American Civil Libertis Union (ACLU) atas nama Amber Heard. Hal ini terungkap selama persidangan pencemaran nama baik Johnny Depp berlangsung.

Pada Rabu (27/4/2022) waktu setempat di tengah persidangan pencemaran nama baik Johnny Depp terhadap Amber Heard, Terence Dougherty, Chief Operating Officer dan penasihat umum ACLU memberikan kesaksian tentang sumbangan yang diterima organisasi atas nama Amber Heard.

Dougherty mengatakan ACLU menerima empat sumbangan atas nama Heard yang berjumlah 1,3 juta USD atau Rp18 miliar. Dari sumbangan itu tercatat hanya satu yang langsung diberikan Heard sebesar 350.000 USD (Rp5 miliar) pada Agustus 2016.

Pembayaran lainnya adalah cek senilai 100.000 USD (Rp1,4 miliar) dari Depp, 500.000 USD (Rp7 miliar) dari dana bantuan donor di Vanguard, dan 350.000 USD (Rp5 miliar) dari dana saran donor di Fidelity.

Dougherty mengatakan ACLU percaya bahwa pembayaran Vanguard senilai 500.000 USD berasal dari dana yang dibentuk oleh Musk. Musk diketahui telah mengirim email kepada Anthony Romero, direktur eksekutif ACLU, yang menunjukkan bahwa Heard akan menyumbangkan total 3,5 juta USD selama periode 10 tahun.

"Saya menjelaskan rencana Anda (Heard) untuk menyumbangkan 3,5 juta USD ke ACLU selama 10 tahun ke depan karena Anda sangat percaya pada apa yang mereka lakukan," bunyi email Musk kepada Anthony Romero.

Heard diketahui belum menyumbangkan sisa uangnya, dan dia tidak pernah menandatangani formulir janji yang disiapkan staf ACLU untuknya. Bintang Aquaman itu bahkan meminta ACLU untuk tidak mengeluarkan siaran pers tentang janjinya senilai 3,5 juta USD.

Pada 2019, ACLU meminta Heard untuk membayar angsuran yang dijanjikannya. Namun sayangnya hal itu tak kunjung dibayarkan lantaran ACLU tahu Heard sedang mengalami masalah keuangan.

"Kami menghubungi Heard mulai tahun 2019 untuk angsuran berikutnya dari pemberiannya, dan kami mengetahui bahwa dia mengalami kesulitan keuangan," kata Dougherty.

Diketahui setelah beberapa bulan pisah dari Depp di tahun 2016, Heard dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan Elon Musk. Tetapi selama persidangan, Heard mengaku tidak pernah benar-benar mencintai Musk dan mengakhiri hubungan di tahun 2017.


Rekomendasi