Ustaz Yusuf Mansur Paksa Jemaah Sedekah karena Bosan Jadi Orang Miskin, Hotman Paris: Duit Sedekah Itu Bapak Kemanain?

| 14 Apr 2022 18:31
Ustaz Yusuf Mansur Paksa Jemaah Sedekah karena Bosan Jadi Orang Miskin, Hotman Paris: Duit Sedekah Itu Bapak Kemanain?
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Instagram/@yusufmansurnew)

ERA.id - Sosok Ustaz Yusuf Mansur kini tengah jadi sorotan publik. Terlebih setelah beredar video Yusuf Mansur butuh uang Rp1 trilun untuk membangun usahanya.

Ayah Wirda Mansur ini juga terkesan memaksa para jemaah untuk bersedekah. Tak tanggung-tanggung, Ustaz Yusuf Mansur ini meminta jemaah untuk bersedekah uang, perhiasan, hingga kendaraan yang dipakai.

Pria yang akrab disapa UYM ini pun buka suara mengenai dirinya yang kerap memaksa jemaah untuk bersedekah. Mulanya, Melaney Ricardo bertanya mengenai alasan Ustaz Yusuf Mansur memaksa jemaah untuk bersedekah. Sang pendakwah membenarkan pertanyaan tersebut. Sebab, dirinya mengaku bosan jadi orang susah dan mengenal ilmu sedekah.

"Ustaz boleh luruskan. Ada yang berpendapat bahwa ceramahnya ustaz itu selalu meminta jamaah bersedekah. Tapi dengan cara agak sedikit memaksa. Nah seperti apa yang sebetulnya?" tanya Melaney seperti dikutip dari kanal YouTube Hotman Paris Show.

Ustaz Yusuf Mansur (Foto: YouTube/Hotman Paris Show)
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: YouTube/Hotman Paris Show)

"Jadi saya ini ceritanya bosen jadi orang miskin, susah. Enggak enak banget jadi orang miskin. Kemudian dikenalkanlah dengan ilmu sedekah," jawab Ustaz Yusuf Mansur.

Mendengar pernyataan dari Ustaz Yusuf Mansur, Hotman Paris langsung tertawa. Sebab, semua orang memang tidak ada yang mau dikalangan bawah.

"Bosan jadi orang miskin? Nggak enak jadi orang susah? Kayaknya semua deh," ungkap Hotman Paris.

"Bosen jadi orang susah, apa hubungannya ustaz?" cecar Melaney Ricardo.

Ustaz Yusuf Mansur mengaku dirinya mendapatkan banyak rezeki pasca melakukan sedekah. Ia mengklaim memiliki salah satu sepak bola di Tanah Air.

Hotman Paris (Foto: YouTube/Hotman Paris Show)
Hotman Paris (Foto: YouTube/Hotman Paris Show)

"Saya mikir gila ya ilmu sedekah ini. Akhirnya saya pencet terus. Injak terus sampai akhirnya dibukalah rizki sama Allah. Sampai akhirnya saya bisa beli salah satu klub sepak bola," ucap Ustaz Yusuf Mansur.

"Bapak beli klub bola? Yang mana itu?" tanya Hotman Paris.

"Iya bang, klub bola di Eropa di Polandia tempat Egy Maulana Vikri pemain bola Indonesia, main bola yaitu Lechia Gdansk," jelasnya.

Lalu, Hotman Paris menanyakan kembali ke mana uang sedekah tersebut. Ia mengatakan jika panitia acara yang mengalokasikan uang sedekah dari jemaah. Bahkan, ia berani janjikan berhenti jadi ustaz jika terbukti selewengkan uang sedekah.

"Jadi duit sedekah itu bapak kemanain?," tanya Hotman Paris.

"Ya itu terserah panitia yang punya acara yang ngundang saya," jawab Ustaz Yusuf Mansur.

"Nih buat semua yang pernah ngundang saya dari tahun '99 sampe 2021, nih bila ada, satu saya pasang tarif, dua saya bawa duit Anda, tiga uang sedekahnya saya gondol. Udah ke Kopi Joni. Kalau bener saya langsung berhenti deh jadi ustaz," lanjutnya.

Rekomendasi