Diduga Sindir Ustaz Yusuf Mansur, AA Gym: Hati-hati, Dengar Ceramah Bisa Habis Harta Kita!

| 13 Apr 2022 16:00
Diduga Sindir Ustaz Yusuf Mansur, AA Gym: Hati-hati, Dengar Ceramah  Bisa Habis Harta Kita!
Ustaz Yusuf Mansur dan Aa Gym (Foto: Instagram)

ERA.id - Belum lama ini, media sosial dihebohkan dengan video lawas berisi Aa Gym yang menyindir Ustaz Yusuf Mansur. Saat ini, ayah Wirda Mansur ini jadi perbincangan publik. Sebab, dirinya marah-marah sembari mengeluhkan kebutuhan dana besar untuk bisnisnya.

Ustaz Yusuf Mansur mengaku memerlukan dana sebesar Rp1 triliun sambil menggebrak-gebrak meja. Tak hanya itu, viral juga video berisi Ustaz Yusuf Mansur yang mendorong jamaah untuk bersedekah. Tak segan, ia meminta jemaah untuk bersedekah uang, perhiasan, hingga kendaraan yang dipakai.

Namun, banyak netizen yang menyebut cara Ustaz Yusuf Mansur terlalu berlebihan dan terkesan memaksa. Kebanyakan netizen yakin uang sedekah itu dimakan sendiri oleh Ustaz Yusuf Mansur. Rupanya, aksi Ustaz Yusuf Mansur meminta uang jamaah bersedekah sempat disindir oleh Aa Gym.

Dalam ceramahnya, Aa Gym memberikan peringatan terhadap jemaah agar berhati-hati. Sebab, mendengarkan ceramah dari Ustaz Yusuf Mansur membuat harta jemaah jadi habis.

Aa Gym (Foto: Instagram/@viral62com)
Aa Gym (Foto: Instagram/@viral62com)

"Hati-hati ya, dengar ceramah beliau, bisa habis harta kita," ungkap Aa Gym, dikutip dari akun Instagram @viral62com.

Dalam ceramahnya, Ada Gym benar-benar meyakinkan jamaahnya, "wah benar pak". Tak hanya itu, Aa Gym memapaparkan trik Ustaz Yusuf Mansur meminta jamaah untuk bersedekah.

"Aa punya apa? Alhamdulilah Ayo punya rumah yang paling bagus nggak di kota? (kalau) ada, sedekah kan," kata Aa Gym yang menirukan perkataan dari Ustaz Yusuf Mansur.

"Iya ustaz," jawab Aa Gym.

Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Instagram)
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Instagram)

Orang yang diduga Ustaz Yusuf Mansur ini meminta Aa Gym untuk bersedekah dengan harta paling disukai. Mulai dari pemilikan tanah hingga mobil. Lalu, Aa Gym membayangkan apabila semua hartanya disedekahkan, berarti sudah terkuras habis hartanya.

"Pokoknya harta Aa yang disukai, sedekahkan! Punya mobil lepaskan, tanah yang puluhan tahun ada? loss," ungkapnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka tak tega dengan jemaah yang sudah kena tipu dari trik sedekah dari Ustaz Yusuf Mansur. Ada pun yang mengingatkan bahwa sedekah tidak boleh dipaksakan.

"Kasian yang pada kena tipu berkedok sedekah nggak kebayang padahal ngumpulinnya setengah mati," tulis akun @lupita_angr****

"Bersedekah itu ikhlas ya kan?! Mau ngasih miliyaran duit kalau nggak ikhlas ya belum tentu balik," kata akun @annelitha****

"Benar sedekah kok maksa." lanjut akun @aurima_sa****

Rekomendasi