Belajar Berhijab dan Puasa, Denise Chariesta Ngaku Ingin Mualaf Karena Pacar Beragama Islam: Lagi Mau Mencoba

| 01 May 2022 15:39
Belajar Berhijab dan Puasa, Denise Chariesta Ngaku Ingin Mualaf Karena Pacar Beragama Islam: Lagi Mau Mencoba
Denise Chariesta (Foto: YouTube/Uya Kuya TV)

ERA.id - Penampilan selebgram Denise Chariesta atau Denise Cadel berhasil mengejutkan publik. Sebab, dirinya kerap mengenakan hijab dalam berbagai kesempatan.

Tak hanya belajar mengenakan hijab, Denise Chariesta juga ikut berpuasa.

Nampaknya, Denise sangat serius untuk mendalami agama Islam. Ketika berbincang di acara podcast Dapur Bincang Online, Denise mengungkapkan niatnya untuk pindah agama. Sebab, dirinya tak bisa menikah di Indonesia apabila berbeda agama dengan pasangan.

"Iya, beda nikah kan nggak bisa nikah (sama pacar). Sekarang lagi belajar (berhijab), lagi mau mencoba," ujarnya, dikutip dari akun gosip @rumpi_gosip.

Denise Chariesta (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)
Denise Chariesta (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)

Namun, Denise Chariesta tak mau pindah agama demi pasangan. Sebab, ia menjadi mualaf harus dari hatinya sendiri. Ia mengaku masih dalam tahap pencarian jati diri.

"Tapi gue maunya saat gua pindah agama itu bukan karena dia, tapi karena dari hati gue. Ya mencoba aja. Pencarian jati diri, boleh dong, bebas dong," jelasnya.

Ketika sudah menemukan jati diri, Denise merasa hidupnya bisa lebih tenang. Namun, ia tak mau pindah agama demi pasangan.

"Mencari jari diri. Siapa tahu gue lebih tenang, dan gue lebih tenang, lagi mencoba aja sebenarnya. Pengen mencoba sama dia, tapi nggak mau pindah agama karena dia," tuturnya.

Denise mengaku dirinya kini masih dalam tahap belajar untuk mendalami agama Islam. Jika menemukan kenyamanan, Denise siap untuk pindah agama.

Denise Chariesta (Foto: Instagram/@denisechariesta91)
Denise Chariesta (Foto: Instagram/@denisechariesta91)

"Dari hati gue sendiri, dan kalau misalnya gue nyaman, baru gue mau ngomongin sama dia," ucapnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka mencibir Denise Chariesta karena menjadikan agama untuk mencari simpati. Mereka merasa Denise sebaiknya sifat dan perbuatannya berubah agar jadi lebih baik.

"Jangan agama kau jadikan nyari simpati netizen. Selama mulutmu nggak bisa direm buat apa," tulis akun @erna_radimass*****

"Kalau aku sih tetap saja no. Bagi aku apapun agamanya, kalau moralnya kek gitu sama saja," kata akun @mm_colle******

"Walaupun pindah agama kalau mulut masih gitu, tetap saja kita nggak tahan lihatnya. Lagian kalau agama terserah dia nggak ngaruh sama netizen." lanjut akun @hanalie_iska****

Rekomendasi