Momen Lebaran Ayu Ting Ting dan Keluarga, Ayah Ojak Masak Sendiri

| 02 May 2022 19:38
Momen Lebaran Ayu Ting Ting dan Keluarga, Ayah Ojak Masak Sendiri
Ayu Ting Ting

ERA.id - Lebaran selalu identik dengan kuliner yang menggugah selera seperti ketupat, opor, semur, rendang hingga sayur labu.

Tiap rumah biasanya juga memiliki satu atau dua menu yang dinantikan oleh sanak saudara, oleh karenanya kurang afdol jika harus memesan catering.

Kewajiban masak sendiri pun dilakukan oleh keluarga Ayu Ting Ting. Sang ayah, Abdul Rozak alias ayah Ojak mengatakan bahwa dia sengaja memasak semua makanan dan berbelanja sendiri.

"Ayah masak sendiri, dibantuin bibi juga, ke pasar juga dibantuin bibi," ujar Rozak saat berbincang di kediamannya, Depok, Senin (2/5/2022).

"Ayah sama ibu pada masak, lontong sayur sama ketupat itu harus," kata Ayu menambahkan.

Menu wajib Idul Fitri yang harus ada dalam keluarga Ayu adalah ketupat, opor ayam, semur, sayur godog labu siam.

Ayu mengatakan sangat menanti hidangan semur buatan sang ibu, Umi Kalsum dan opor dari ayahnya.

"Kalau saya itu nggak boleh absen sama yang namanya lontong sayur sama ketupat, semurnya ibu enggak boleh kelewat. Kalau ayah opor, hormat banget sama ayah," kata pelantun "Sambalado" itu.

Sementara itu, Ayu mengatakan selalu menyiapkan seragam untuk Idul Fitri apalagi kali ini anggota keluarganya bertambah satu sejak sang adik, Assyifa Nuraini menikah.

Tema warna busana tahun ini adalah pastel. Meski banyak yang harus dipersiapkan, Ayu mengaku selalu senang memesankan busana keluarga agar terlihat kompak.

"Seru sih namanya juga setahun sekali. Ini nyiapinnya seminggu yang lalu," ujar Ayu, seperti dikutip dari Antara.

Rekomendasi