Doddy Sudrajat Ajukan Banding Hak Asuh, Haji Faisal: Pikir Ulang, Koreksi Diri

| 07 May 2022 16:07
Doddy Sudrajat Ajukan Banding Hak Asuh, Haji Faisal: Pikir Ulang, Koreksi Diri
Haji faisal banding doddy sudrajat (Dok: Intens Investigasi)

ERA.id - Perebutan hak asuh atas anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah kembali mencuat. Kali ini Doddy Sudrajat disebut mengajukan banding atas keputusan pengadilan yang memenangkan Haji Faisal dalam hak asuh tersebut.

Pengajuan banding yang dilakukan oleh Doddy Sudrajat itu diketahui lantaran pihaknya menilai ada kekeliruan keputusan akhir dari pihak pengadilan. Hal itu pun langsung direspon oleh Haji Faisal. Menurut Haji Faisal, Doddy Sudrajat harus mengoreksi dirinya sendiri dan berpikir ulang atas tindakannya tersebut.

"Ya pendapat saya sih orang itu (Doddy Sudrajat) seharusnya berpikir ulang dan mengoreksi dirinya. Jangan kita ujug-ujug suatu keputusan tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, kita mengatakan orang lalai atau keliru," kata Haji Faisal, dikutip Intens Investigasi, Sabtu (7/5/2022).

Lalu, kata Haji Faisal, keputusan pengadilan dalam sidang hak asuh dan perwalian cucunya itu sudah sesuai dengan prosedur yang ada. Di mana hasil keputusan akhir dibuat berdasarkan fakta di persidangan. Diketahui selama sidang, hakim yang membuat keputusan terdiri dari empat orang dan menghadirkan sejumlah saksi ahli.

Selain itu, Haji Faisal juga meminta agar ayah Vanessa Angel itu menghormati hukum yang berlaku di Indonesia. Doddy juga diminta untuk menerima keputusan yang sudah dibuat oleh pihak pengadilan.

"Kita selaku masyarakat yang bernaung di bawah hukum mari hormati hukum, mari hormati orang yabg bekerja pada hukum, kita patuhi, kita terima sesuatu yang sudah menjadi keputusan bersama," tegasnya.

Sebelumnya Doddy Sudrajat mengungkap keinginannya untuk mengajukan banding atas hak perwalian Gala Sky. Hal ini pun dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Tegar Firmansyah. Berkas pengajuan banding itu bahkan sudah diserahkan ke Pengadilan Agama Jakarta Barat, 25 April 2022.

Rekomendasi