Ramal Kecelakaan Arus Balik Mudik, Denny Darko Minta Pemudik Waspada dan Tunda Kepulangan

| 07 May 2022 20:25
Ramal Kecelakaan Arus Balik Mudik, Denny Darko Minta Pemudik Waspada dan Tunda Kepulangan
Ramalan arus balik mudik (Denny Darko)

ERA.id - Ahli tarot sekaligus peramal Denny Darko melakukan penerawangan terkait kecelakaan yang terjadi di arus balik bagi para pemudik. Denny meramalakan akan ada banyak korban jiwa di arus balik lebaran 2022.

Aktivitas mudik sudah menjadi sebuah tradisi yang dilakukan oleh sejumlah pemudik di setiap lebaran datang. Sepanjang mudik 2022 ini, sedikitnya 2.945 kecelakaan terjadi selama keberangkatan dalam kurung waktu 10 hari.

Denny Darko meramalkan arus balik bagi pemudik harus diwaspadai. Hal ini lantaran semua orang yang pergi mudik akan kembali di tanggal yang sama secara bersamaan dan menyebabkan penumpukan kendaraan.

"Arus balik harus diwaspadai karena semua orang masuk di tanggal yang sama di tanggal 9 nanti. Sedangkan semua orang itu pengen lebih lama di kampung. Artinya mereka pasti baliknya mepet-mepet, berangkatnya pengen cepet-cepet," kata Denny Darko di YouTube-nya, Sabtu (7/5/2022).

"Ini yang menyebabkan penumpukan arus balik ini akan lebih besar dan kecelakaannya bisa jadi lebih besar dari pada arus mudiknya," tambahnya.

Demi mencegah terjadinya kecelakaan dan timbul korban yang lebih banyak, Denny menyarankan agar para pemudik menghindari dua tanggal yang dinilai akan menjadi puncak arus balik. Tanggal tersebut dikatakan Denny adalah 7 dan 8 Mei 2022.

Denny pun meminta agar pemudik yang menggunakan moda transportasi pribadi untuk pulang lebih awal dan menghindari kedua tanggal tersebut.

"Hindari tanggal 7 dan 8 nanti jika kalian mau balik. Ini satu2-satunya cara yang bisa kalian lakukan. Maka saya sarankan silahkan balik lebih awal. Hindari tanggal tersebut kecuali terpaksa," tegasnya.

Lalu, kata Denny, selain mengindari dua tanggal arus balik tersebut, dia juga menyarankan agar para pemudik menunda kepulangannya dan memilih tanggal lain bila ingin selamat.

Peramal 44 tahun itu juga menyarankan agar pemudik berangkat di waktu pagi hari demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, kata Denny, potensi kecelakaan bisa menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan arus mudik saat keberangkatan.

"Potensi kecelakaan bisa lebih tinggi bisa diatas 3.000 dan kematiannya akan meningkat. Kalau memang mau balik, usahain balik pagi hari jangan siang ke sore, sore ke malam kecuali yang mau menggunakan moda transportasi umum. Karena kemungkinan cuaca berubah-ubah, kewaspadaan orang menurun," jelasnya.

Lebih lanjut, Denny Darko juga mengingatkan pemudik yang sedang dalam perjalanan balik tentang masa liburan yang akan segera berakhir. Di mana orang-orang yang tidak mudik akan memanfaatkan dua hari terakhir di masa liburnya untuk pergi liburan terakhir kalinya bersama keluarga.

"Orang-orang yang nggak mudik akan berlibur di hari itu tadi. Mereka pasti akan berlibur terakhir. Dipastikan ini akan terjadi penumpukan arus kendaraan yang sangat besar," tutupnya.

Rekomendasi