Mudik Lebaran Membeludak, Denny Darko Ramalkan Bencana Alam dan Musibah yang Mengancam Nyawa Pemudik

| 29 Apr 2022 19:37
Mudik Lebaran Membeludak, Denny Darko Ramalkan Bencana Alam dan Musibah yang Mengancam Nyawa Pemudik
Ramalan mudik denny darko (YouTube/Denny Darko)

ERA.id - Peramal sekaligus ahli tarot Denny Darko mengingatkan para pemudik 2022 untuk tetap berhati-hati dalam berkendara. Denny meramalkan akan ada banyak bencana alam dan musibah yang mengancam nyawa para pemudik.

Sejak Presiden Jokowi memberikan izin kepada masyarakat Indonesia untuk melakukan mudik di tahun 2022, jutaan kendaraan diperkirakan akan meninggalkan ibukota menjelang Hari Raya Idulfitri. Namun dalam kasus ini, peramal Denny Darko memberi peringatan keras agar para pemudik berhati-hati selama di perjalanan.

"Puting beliung dan rob ini akan terjadi stiap tahun dan memang adanya di tengah tahun. Sedangkan lebaran itu memang seringnya ada di tengah tahun. Sehingga mudik ini terjadi biasanya di kala musim hujan menuju ke musim kemarau," kata Denny Darko, dikutip kanal YouTube-nya, Jumat (29/4/2022).

Denny meramalkan musim penghujan menjadi salah satu penyebab utama terjadinya banjir rob di beberapa wilayah pulau Jawa dari 29 April hingga 8 Mei 2022. Dalam hal ini, puting beliung dan rob bisa mengintai pemudik dari berangkat hingga kembali ke daerah asal.

Selain puting beliung dan banjir rob, Denny Darko juga turut meramlakan terjadinya tanah longsor dan banjir yang mengintai jalur pemudik di arah Selatan. Denny pun menyarankan agar para pemudik menghindari tebing tanah yang tinggi agar terhindar dari tanah longsor.

"Kalau jalur selatan nggak berhubungan langsung debngan laut ini akan berhubungan dengan banjir dan longsor. Maka hati-hati jika menyetir. Hindarkan untuk ada di sisi tebing atau sifatnya tanah yang seperti tembok terutama saat turun hujan," tegasnya.

Agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, suami dari Vina Chandrawati itu pun menyarankan agar pemudik melakukan perjalanan dalam keadaan cerah dan tidak memaksakan kondisi.

Belum lagi waktu istirahat yang sangat diperlukan bagi para pemudik yang biasanya dipaksakan demi sampai ke tempat tujuan lebih cepat. Bila tetap mempertimbangkan waktu sampai, pemudik disarankan untuk memiliki teman untuk bergantian dalam membawa kendaraan.

"Cari temen bergantian dengan dua orang yang nyetir ini kalau mobil pribadi. Kalau umum kan dikendalikan supir atau profesional. Kalau kita kan perjalanan jauh cuma saat lebaran, udah dua tahun nggak lebaran pasti saat ini udah sangat berkurang skill berkendara kita. Maka cari teman untuk menggantikan," jelasnya.

Selain meramalkan bencana yang dapat membahayakan nyawa para pemudik, Denny Darko juga mengingatkan pemudik untuk menghadapi situasi tidak terduga. Di mana pemudik disarankan untuk mempersiapkan semua kebutuhan sebelum melakukan perjalanan.

Denny mengatakan perisapan ini diperlukan agar para pemudik terhindar dari kejadian beberapa tahun lalu atau peristiwa Brexit yang memakan banyak korban jiwa.

"Banyak hal yang tak terduga saat lewat tol, hal seperti ini harus tetap diwaspadai. Mending persiapkan semuanya, belanja dulu di mini market, bawa barang kebutuhan dari pada nanti ngelewatin tempat istirahat tapi penuh," tegasnya.

Sementara itu, puncak arus mudik lebaran 2022 diperkirakan akan mulai terjadi pada 29 April 2022. Namun pada 28 April 2022, ruas tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sudah mulai dipadati oleh banyak kendaraan dari pemudik.

Rekomendasi