Bintangi Film Kambodja, Adipati Dolken dan Della Dartyan Terlibat Kisah Cinta Terlarang

Della Dartyan dan Adipati Dolken di film Kambodja (Instagram/falcon

ERA.id - Setelah membintangi Akhirat A Love Story, Adipati Dolken dan Della Dartyan kembali dipertemukan dalam film Kambodja. Dalam film ini, karakter keduanya yakni Bayu (Adipati) dan Danti (Della) akan terlibat kisah cinta terlarang, yakni mengarah ke perselingkuhan. 

Mengenai kisah perselingkuhan karakternya dalam film Kambodja ini, Adipati sendiri menyatakan bahwa hal itu terjadi karena kurangnya komunikasi dengan pasangannya. Karakter pasangan Adipati di film yang merupakan seorang biduan berbanding terbalik dengan karakternya Bayu yang seorang penulis.

"Di film ini komunikasi antara karakter gue dan istri gue itu lumayan unik sih. Gue kan orangnya dalam dan istri gue itu pekerjaannya sebagai biduan, jadi penulis dan biduan itu unik cara komunikasinya. Jadi emang itu bisa jadi salah satu faktor kenapa bisa jadi perselingkuhan," kata Adipati, dalam wawancara bersama Era.ID, pada Kamis (12/5/2022).

Sama dengan Adipati, Della juga mengungkapkan bahwa perselingkuhan antara karakter mereka di film ini karena masalah komunikasi dengan pasangan masing-masing. Karakter Danti yang memiliki suami seorang politikus yang sering berpergian membuatnya merasa kesepian.


"Kalau soal perselingkuhan dalam film ini komunikasi jadi yang paling utama, itu kita bisa lihat dari dua keluarga ini. Dari rumah tanggaku sendiri (di film Kambodja), suamiku seorang politikus dan sering pergi dinas. Sedangkan Danti orang yang mendam dan kesepian, komunikasi mereka jarang, kalau ketemu cuma bahas itu-itu saja. Itu yang buat Danti merasa kesepian," ujar Della Dartyan.

Dalam rasa kesepiannya itu, Danti akhirnya menemukan kemiripan dengan Bayu dan mereka menjalin kedekatan. Meski demikian, Della menjelaskan bahwa nantinya Danti dan Bayu akan menghadapi dilema mengenai perasaan atau prinsip hidup yang dipegang.

"Hingga ia melihat sisi Bayu orang yang mirip sama dia, kesenangan yang sama. Tapi balik lagi teman-teman bisa nonton Kambodja biar merefleksikan Danti dan Bayu bagaimana mereka menetapkan moralitas, tetap pada prinsip hidup mereka, banyak godaan datang apa mereka selingkuh atau nggak. Itu bisa kita tonton di film Kambodja," jelas Della.

Sementara itu, film Kambodja sendiri berlatar tahun 1960an yang menceritakan tentang Bayu dan Danti yang memiliki pasangan masing-masing, tinggal di lingkungan kontrakan yang sama. Mereka hidup bertetanggaan yang mana akhirnya membawa keduanya pada kisah cinta yang terlarang.

Selain Adipati Dolken dan Della Dartyan, film ini juga dibintangi oleh Carmela van der Kruk sebagai Lastri, istri dari Bayu. Ada juga Revaldo yang berperan sebagai Sena, suami dari Danti. Film Kambodja akan tayang di KlikFilm pada 13 Mei 2022 besok.

Tag: Adipati Dolken Della Dartyan Film Kambodja

Bagikan: