Selamat! Anisa Rahma Hamil Anak Kembar Usai Penantian 4 Tahun

| 17 May 2022 13:18
Anisa rahma hamil (instagram/anisarahma_12)

ERA.id - Kabar bahagia datang dari pasangan Anisa Rahma dan Anandito Dwis. Pasangan ini akhirnya mengumumkan kehamilan anak kembar usai penantian selama 4 tahun.

Kabar kehamilan mantan personel Cherrybelle itu disampaikan langsung oleh Anisa melalui unggahan di akun media sosial miliknya. Anisa mengatakan kabar bahagia ini adalah hasil dari penantiannya dan suami selama 4 tahun menikah.

"Alhamdulillaaahh. Akhirnya penantian aku dan suami selama 4 tahun berbuah manis. MasyaAllah Tabarakallah atas izin Allah kami dititipkan calon malaikat kecil dalam keluarga kami," tulis Anisa Rahma, dikutip Era, Selasa (17/5/2022).


Lalu, Anisa menjelaskan proses kehamilan ini tidaklah berjalan dengan mulus. Hal ini lantaran Anisa sempat mengalami masalah penyumbatan di kedua tuba falopi dan adanya polip di rahimnya. Begitu juga dengan Dito, yang mengalami masalah pada kualitas spermanya.

Mereka pun harus menjalani pola hidup sehat dan berbagai pemeriksaan demi melancarkan progam hamil. Wanita 31 tahun itu bahkan harus menjalankan operasi untuk mengangkat polip yang ada di rahimnya hingga memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan selama satu tahun.

"Aku pun menjalani histeroskopi untuk mengangkat polip-polip yang ada di rahim. Setelah semua permasalahan kita atasi, perjalanan bayi tabung kami pun dimulai," jelasnya.

"Aku di sini mau sharing bahwa proses panjang yang kami jalani nggak mudah, banyak pasang surutnya. Bahkan aku sempet istirahat dan break selama 1 tahun," tambahnya.

Alhasil setelah menjalani berbagai pengobatan, pola hidup sehat, dan dibantu dengan tim dokter yang hebat, penantian Anisa dan Dito selama empat tahun terjawab. Mereka bukan hanya dikaruniai satu anak saja, melainkan bayi kembar sekaligus dalam program bayi tabung yang dijalaninya.

"Dan yang buat kami terkejut juga, ada bayi kembar dalam rahim aku, insyaAllah semoga Allah jaga selalu, kami berdua akan menyambut baby twins ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Anis Rahma pun berpesan sekaligus memberikan semangat bagi para pejuang kehamilan untuk saling memberi kekuatan satu sama lain. Dia juga menyarankan agar tiap pasangan tidak stres dan tidak mudah menyerah dengan proses yang sedang dijalani.

"Dan untuk para pejuang dua garis di luar sana, sebagai pasangan jangan saling menuntut. Jangan stres, dibikin nyaman aja. Jangan patah semangat kalau waktunya sudah tepat akan datang masa-masa indah itu. Harus ikhlas menerima ketentuan Allah tapi jangan lupa iringi dengan ikhtiar dan selalu berdoa. Semoga penantian kalian juga berakhir bahagia," tutupnya.

Diketahui Anisa Rahma dan Anandito Dwis menjalani program bayi tabung di Bocah Indonesia. Pusat Fertilitas itu juga sebelumnya turut membantu pasangan Natta Reza dan Wardah Maulina mendapat keturunan lewat program bayi tabung.

Sementara itu, Anisa Rahma dan Anandito Dwis tercatat menikah pada 16 September 2018.


Rekomendasi