Jungkook dan Jimin BTS Wajib Militer Bareng, RM dan V Bakal Terpisah

| 05 Dec 2023 23:00
Jungkook dan Jimin BTS Wajib Militer Bareng, RM dan V Bakal Terpisah
Jungkook, V, Jimin, dan RM BTS (Instagram/thv)

ERA.id -

BigHit Music mengumumkan detail rencana wajib militer dari member BTS, yakni RM, Jimin, V, dan Jungkook. Agensi mengatakan bahwa mereka mendafta di waktu yang berbeda.

Jungkook dan Jimin disebut dijadwalkan mendaftar wajib militer secara bersamaan. Namun, untuk V dan RM akan mendaftar secara terpisah sesuai dengan jadwal masing-masing.

“RM, Jimin, Jungkook, dan V akan memenuhi masa wajib militer mereka dengan mendaftar. RM dan V akan mendaftar sesuai dengan prosedur masing-masing, sedangkan Jimin dan Jungkook dijadwalkan memulau wajib militer bersama,” kata agensi dilansir dari Soompi, pada Selasa (5/12/2023).

Meski demikian, agensi hingga kini belum mengumumkan tanggal pasti keempat member BTS tersebut untuk memasuki wajib militer. Agensi hanya menegaskan bahwa di hari masuk wajib militer mereka tidak akan ada acara khusus bersama penggemar.

Agensi menyebutkan bahwa hari masuk wajib militer nantinya hanya diikuti oleh satuan militer dan pihak keluarga. Dengan demikian, penggemar diimbau untuk tidak mengunjungi lokasi pelatihan untuk menghindari terjadinya kerumunan.

“Upacara penerimaan adalah waktu yang hanya diikuti oleh anggota militer dan keluarga. Untuk mencegah masalah yang mungkin terjadi karena kerumunan, penggemar disarankan untuk tidak mengunjungi lokasi,” tutur agensi.

Sementara itu, BTS sendiri saat ini memang sedang dalam masa hiatus dari kegiatan grup karena disibukkan dengan jadwal solo masing-masing. Tiga member lainnya, yakni Jin, J-Hope, dan Suga sudah lebih dahulu memulai wajib militer.

Pihak agensi dan para member sebelumnya mengatakan bahwa mereka akan comeback sebagai grup pada 2025 mendatang, setelah menyelesaikan wajib militer.

Rekomendasi