6 Tahun Pundah Agama,Nania Idol Kembali Peluk Agama Islam, Ini Alasannya

Tim Editor

Nania idol peluk islam (instagram/nania_yusuf)

ERA.id - Kabar mengejutkan datang dari salah satu penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesia. Nania Yusuf atau Nania Idol memutuskan untuk kembali memeluk agama islam usai murtad selama enam tahun.

Keputusan Nania Idol untuk kembali memeluk agama islam ini ia sampaikan bersama Gus Miftah, yang juga akan membimbing Nania kembali memeluk agama islam. Nania mengatakan perasaan untuk kembali ke agama islam sudah muncul sekitar 2 tahun lalu.

"Sebenarnya sih kalau di bilang simple sangat simple, tetapi ternyata ini bener-bener penuh arti mendalam. Jadi kemarin itu waktu lebaran pulang ke rumah, sebenernya sih perasaan ini udah ada sekitar 2 sampai 3 tahun yang lalu," kata Nania Idol, dikutip YouTube Official NitNot, Minggu (22/5/2022).


Lalu, kata Nania, pada momen lebaran itulah dirinya mulai memikirkan masa depan dan hari kematian. Di mana kala itu, Nania yang masih memeluk agama kristen mendapat hidayah kala sedang memijat kaki sang ibunda.

"Kebetulan abis itu pas pulang lagi mijitin mami, ada gejolak hati bilang 'nanti kalau misalkan mami meninggal atau keluarga besar saya ada salah satu yang meninggal apalagi mami, siapa yang nyolatin, siapa yang mandiin, siapa yang ngedoain?" ungkapnya.

Berbekal hidayah itulah Nania akhirnya memutuskan untuk kembali memeluk agama islam. Keputusan Nania ini juga dikuatkan oleh kondisinya yang memiliki seorang anak perempuan.

Baginya, meski memiliki seorang anak segala bentuk doa yang dipanjatkan dalam beda keyakinan tidak akan pernah sampai, terlebih keluarga besar Nania secara keseluruhan memeluk agama islam.

"Saya punya anak perempuan kalau saya meninggal siapa yang doain? Siapa yang mandiin? Karena gimana pun juga yang tidak sefrekuensi itu nggak mungkin tembus doanya. Apalagi leluhur, guru-guru saya semua keluarga besar saya muslim," katanya.

Rupanya keputusan Nania Idol untuk kembali memeluk agama islam ini disambut baik oleh keluarganya, terutama kedua orang tuanya. Nania mengatakan saat ia meminta izin untuk menjadi seorang muslim, ada perasaan lega di wajah kedua orang tuanya.

"Ketika saya sudah mengutarakan ke orang tua, mami sama bapak, beban selama ini tuh kayak enteng banget. Rasanya apa pun akan saya hadapi ga ada takut lagi karena saya punya kel besar," katanya.

Lebih lanjut, Nania Idol menjadikan pengalaman spiritualnya di masa lalu sebagai sebuah pelajaran untuk lebih baik di kehidupan mendatang. Nania pun kembali memeluk agama islam usai di bimbing secara langsung oleh Gus Miftah. Ia kembali mengucap dua kalimat syahadat sebelum akhirnya resmi memeluk agama islam.

Tag: nania yusuf nania idol nania idol murtad nania idol peluk islam

Bagikan: