Lamar Gritte Agatha, Arif Hidayat Jawab Isu Perbedaan Agama

| 05 Mar 2023 12:31
Lamar Gritte Agatha, Arif Hidayat Jawab Isu Perbedaan Agama
Gritte Agatha dan Arif Hidayat (Instagram)

ERA.id - Gritte Agatha belum lama ini dilamar oleh sang kekasih, Arif Hidayat. Momen lamaran keduanya menuai sorotan, terutama mengenai isu perbedaan agama di antara mereka.

Mengenai perbedaan agama tersebut, Arif memberikan klarifikasi di kanal YouTube Gritte. Banyak yang menduga bahwa Arif beragama Islam, tetapi dibantah pria tersebut.

Arif mengaku sudah menjadi seorang Kristen sejak tahun 2018 lalu, mengikuti agama Gritte. Namun, ia sebelumnya bukan penganut agama Islam, melainkan seorang agnostik alias tidak beragama.

"Dari 2018 (anut agama Kristen), kurang lebihlah. Sebelumnya nggak ada agama, agnostik," ungkap Arif Hidayat.

Lebih lanjut, Arif menjelaskan alasannya akhirnya memilih menganut agama, usai sebelumnya tidak memercayai keberadaan Tuhan. Ia juga menegaskan memilih menganut agama Kristen bukan karena Gritte, tetapi karena ingin mendalami agama tersebut.

"Aku manusia benar-benar logik, aku menganggap pilih agama yang penting agama ini cocok dan aku bisa belajar sesuatu tentang nilai-nilai kehidupan. Ke sini-sini aku makin belajar, makin mendalami Alkitab, sampai ayat-ayat pasalnya, jadi bukan asal agama tapi kita pelajari tiap minggu," jelas Arif Hidayat.

Sementara itu, Arif Hidayat melamar Gritte Agatha setelah mereka berpacaran selama 11 tahun. Selama pacaran keduanya sering membagikan momen mesra bersama di akun media sosial masing-masing.

Rekomendasi