Menikah Secara Islam, Jesse Choi Mualaf Sebelum Nikahi Maudy Ayunda di Masjid Istiqlal

| 23 May 2022 14:23
Menikah Secara Islam, Jesse Choi Mualaf Sebelum Nikahi Maudy Ayunda di Masjid Istiqlal
Maudy Ayunda dan Jesse Choi (Foto: Medium)

ERA.id - Kabar pernikahan Maudy Ayunda dengan pengusaha berdarah Korea, Jesse Choi pada Minggu (22/5/2022) berhasil menggemparkan publik. Kabar bahagia ini mulanya terungkap dari Maudy Ayunda yang memamerkan foto mengenakan kebaya putih.

Tak hanya itu, Maudy Ayunda juga memperlihatkan foto prewedding dengan Jesse Choi. Sayangnya, bintang film Perahu Kertas ini enggan memperlihatkan wajah suaminya. Selain itu, Maudy Ayunda juga membagikan foto dengan Jesse Choi mengenakan baju tradisional hanbook.

Walau tak mengumumkan hari bahagia dengan pasangannya itu, akhirnya informasi tersebut bocor juga. Namun, banyak netizen yang penasaran dengan agama yang dipeluk Jesse Choi. Kali ini, Kepala KUA Cilandak, Jakarta Selatan, Bunyamin membeberkan fakta pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi.

Bunyamin membenarkan Maudy Ayunda dan Jesse Choi menikah di kediaman pelantun lagu "Untuk Apa" pada Minggu, 22 Mei 2022. Keduanya menikah secara Islam. Sebab, Jesse Choi sudah menjadi mualaf semenjak 25 Maret 2022 dan dipandu oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr.K.H. Nasaruddin Umar, M.A.

Maudy Ayunda (Foto: Instagram/@maudyayunda)
Maudy Ayunda (Foto: Instagram/@maudyayunda)

"Iya menikah secara islam kebetulan dua dua ya sudah muslim. Suami Maudy ini sudah keislaman dari tanggal 25 Maret 2022 di Masjid Istiqlal dipandu oleh KH Prof Nasaruddin Umar itu di Masjid Istiqlal," kata Bunyamin, Kepala KUA Cilandak, dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap.

Lebih lanjut, pihak KUA belum bisa memastikan kapan resepsi pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi diselenggarakan. Namun, ia yakin jika artis multitalenta berusia 27 tahun itu bakal mengadakan resepsi pernikahan.

Maudy Ayunda dan Jesse Choi (Foto: Instagram/@maudyayunda)
Maudy Ayunda dan Jesse Choi (Foto: Instagram/@maudyayunda)

"Untuk resepsi kita tidak mau tahuin ya, apakah itu dari pihak keluarga. Apakah mau diadakan ya, tapi kita beryakin karena dia publik figur, InsyaAllah akan dilaksanakan tapi tidak tahu kapan dan tidak ada terkaitan dengan KUA," ungkapnya.

Untuk maharnya sendiri, Bunyamin mengungkapkan berupa uang dolar Amerika Serikat sesuai dengan tanggal pernikahan mereka yaitu 22.522 dolar atau Rp330.301.652.

"Untuk mahar pernikahan kemarin menggunakan uang dolar Amerika sesuai tanggal 22522 yakni USD22.500 dan USD22. Yang lain tidak disebut, tetapi ada ya cincin, tetapi tidak dimasukkan ijab kabul, berarti bukan mahar ya hanya ungkapan kisah cinta." lanjutnya.

Rekomendasi