Mengenal Sosok Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Hilang Saat Berenang di Sungai Aare Swiss

| 27 May 2022 11:34
Mengenal Sosok Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Hilang Saat Berenang di Sungai Aare Swiss
Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram/emmerilkahn)

ERA.id - Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang terseret arus saat berenang di sungai Aare, Bern Swiss, pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat. Kabar mengenai Emmeril ini sontak mengejutkan dan menjadi perbincangan publik.

Setelah kabar menghilangnya Emmeril, publik banyak bertanya mengenai kronologi kejadian dan mencari tahu sosok Emmeril. Untuk mengenal sekilas, berikut beberapa fakta tentang Emmeril Khan Mumtadz yang dihimpun tim Era.id dari berbagai sumber.

1. Lahir di Amerika Serikat

Emmeril dan keluarga (Instagram/emmerilkahn)

Pria yang akrab disapa Eril itu lahir pada 25 Juni 1999 di New York, Amerika Serikat. Eril lahir saat Ridwan Kamil menempuh pendidikan magisternya di University of California.

2. Lulusan ITB

Dilansir dari profil Instagramnya @emmerilkahn, Eril merupakan lulusan sarjana dari Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan tahun 2017. Melalui unggahan fotonya, Eril terlihat cukup aktif dalam berbagai kegiatan di kampus dan organisasi di luar kampus, seperti pada Jabar Jaberzillenial.

Selain itu, Eril juga merupakan sosok anak yang cukup berprestasi. Diketahui, ia berangkat ke Swiss bersama keluarganya untuk mencari kampus yang sesuai untuk menempuh pendidikan gelar S2.

3. Pemaian saxofon

Pada satu unggahan di Instagramnya, terlihat Eril merupakan seseorang yang pandai memainkan alat musik saxofon. Pada foto yang dibagikannya, Eril dan teman-temannya tampak baru selesai melakukan pertunjukkan musik, di mana Eril berperan sebagai pemain saxofon.

Itulah beberapa fakta untuk lebih mengenal sosok Emmeril Kahn Mumtadz. Keberadaan Emmeril saat ini masih dalam pencarian oleh tim SAR dan polisi setempat. Pihak keluarga memohon dukungan doa untuk Emmeril bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

Rekomendasi