Salahkan Keadaan Gegara Insiden Anak Ridwan Kamil, Netizen Indonesia Disorot Media Swiss Usai Beri Rating Buruk Sungai Aare

| 30 May 2022 18:47
Salahkan Keadaan Gegara Insiden Anak Ridwan Kamil, Netizen Indonesia Disorot Media Swiss Usai Beri Rating Buruk Sungai Aare
Sungai Aare (Instagram)

ERA.id - Media Swiss menyoroti aksi netizen Indonesia yang banyak memberikan rating buruk untuk Sungai Aare di Google. Rating buruk ini diberikan usai anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan hilang saat berenang di sungai tersebut.

Aksi netizen Indonesia itu disorot media Swiss, 20min.ch. Dalam beritanya, media tersebut menampilkan beberapa ulasan netizen tentang Sungai Aare yang muncul di Google.

"Banyak yang menggambarkan sungai itu berbahaya, beberapa orang menyerukan agar sungai itu ditutup karena arus yang kuat di beberapa bagian Aare hingga menyebabkan Mumtadz (Eril) hanyut," tulis media tersebut.

Meski demikian, media itu juga menyebutkan tak semua netizen Indonesia yang memberikan rating buruk. Ada juga beberapa netizen yang berkomentar positif dan meminta netizen lainnya untuk memberi penilaian buruk terhadap tempat yang mungkin belum pernah mereka kunjungi.

"Tetapi ada juga suara-suara yang menyerukan massa yang marah untuk tidak menghakimi situasi keamanan di negara yang belum pernah mereka kunjungi," lanjut media tersebut.

Dilihat dari rating Sungai Aare di Google saat ini, tempat itu memiliki rating mencapai 4,7 per 5. Terlihat banyak ulasan positif dari netizen Indonesia yang mencoba memulihkan kembali rating setelah sempat dinilai buruk beberapa oknum.

Sementara itu, Emmeril Kahn Mumtadz sendiri hingga saat ini belum ditemukan. Tim SAR dan kepolisian setempat masih melakukan pencarian dengan menyusuri sungat menggunakan bantuan drone yang dapat memindai suhu tubuh.

Rekomendasi