Alami Trauma hingga Dibelenggu Amarah, Bintang Bridgerton Ruby Barker Jalani Perawatan Gangguan Kesehatan Mental

| 27 May 2022 13:35
Alami Trauma hingga Dibelenggu Amarah, Bintang Bridgerton Ruby Barker Jalani Perawatan Gangguan Kesehatan Mental
Ruby barker kesehatan mental (insatagram/rubybarker)

ERA.id - Bintang serial Bridgerton, Ruby Barker, mengungkap dirinya menjalani perawatan di rumah sakit usai mengalami masalah gangguan mental. Masalah itu bahkan terjadi selama ia membintangi serial Netflix Bridgerton.

Melalui Instagram miliknya, pemeran Marina Thompson membagikan kabar terkini terkait kondisi kesehatannya. Ia mengaku dirinya selama ini telah berjuang dengan masalah mental dalam waktu yang lama.

"Saya lebih baik, saya benar-benar tidak sehat untuk waktu yang sangat lama. Saya ingin jujur ​​kepada semua orang. Saya telah berjuang. Saya di rumah sakit saat ini dan saya akan segera dipulangkan dan mudah-mudahan bisa melanjutkan hidup saya," kata Ruby Barker, dikutip Daily Mail, Jumat (27/5/2022).

Selama menjalani perawatan di rumah sakit, Barker mengaku dirinya dipenuhi dengan amarah dan trauma yang ada di dalam dirinya. Ia bahkan membawa beban dan trauma itu di sepanjang hidupnya.

"Saya sangat marah, marah, semua trauma antargenerasi ini terbungkus dalam diri saya. Saya membawa beban dunia di punggung saya dan sekarang saya berada di titik di mana saya memiliki diagnosis, saya menggambar garis di pasir," ungkapnya.

Berbagai cara telah dilakukan oleh Barker demi mengatasi masalah kesehatan mentalnya. Namun ia akhirnya menyadari selama ini cara yang ia gunakan adalah salah. Ia pun berusaha sekeras mungkin untuk bertahan dan berubah demi masa depan dan kesehatan dirinya.

"Saya tidak bisa melanjutkan cara saya, saya perlu berubah jadi itulah yang saya coba lakukan. Saya ingin bertahan dan saya akan bertahan, saya akan melakukannya," tegasnya.

Ruby mengakhiri video saat dia berterima kasih kepada teman dan keluarganya, serta layanan streaming, Netflix, karena memberinya kesempatan dan 'menyelamatkannya.'

Diketahui Ruby Barker mengalami masalah kesehatan mental jauh sebelum ia membintangi serial Bridgerton. Penampilannya di Bridgerton sejak musim pertama di mulai bahkan ia lalui dengan penuh perjuangan.

Ruby diketahui keluar dari produksi West End Running with Lions usai ia terpapar Covid-19 dan menderita kesehatan mental.

Rekomendasi