Terungkap! Travis Barker Dirawat Akibat Peradangan di Pankreas

Tim Editor

Kondisi terkini travis barker (instagram/travisbarker)

ERA.id - Kondisi kesehatan drummer Blink-182 disebut mengkhawatirkan usai dilarikan ke rumah sakit. Travis Barker disebut mengalami peradangan di bagian pankreas atau pankreatitis.

Menurut laporan TMZ, pankreatitis atau peradangan pada bagian pankreas yang dialami oleh Travis Barker ini dipicu oleh kolonskopi atau pemeriksaan endoskopi untuk melihat adanya gangguan atau kelainan pada usus besar dan rektum. Di mana seorang sumber mengatakan suami Kourtney Kardashian itu sempat menjalani prosedur tersebut beberapa waktu lalu.

"Travis sakit dan mengalami rasa sakit yang hebat di perutnya dan itu benar-benar mengkhawatirkan dia dan Kourtney," kata seorang sumber dikutip ET, Kamis (30/6/2022).


Sebelumnya pada Selasa (28/6/2022), Travis Barker dilarikan ke rumah sakit Los Angeles karena alasan yang belum diketahui. Ia terlihat dibawa menggunakan mobil ambulance dengan didampingi Kourtney di sisinya.

Diketahui mereka pertama kali muncul di Rumah Sakit West Hills, Selasa (28/6/2022) pagi waktu setmpat. Kemudian ia dipindahkan ke Cedars-Sinai Medical Center untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Pada akun media sosialnya, Travis sempat membuat cuitan yang membuat para penggemar khawatir akan kesehatan dirinya. Ia secara sadar meminta pertolongan kepada Tuhan lewat cuitan singkatnya.

"Tuhan tolong selamatkan saya," cuitnya di Twitter.

Putri cantiknya, Alabama Luella Barker juga turut mencemaskan kondisi kesehatannya melalui media sosial. Pada akun Instagram Alabama, ia meminta tolong ke penggemar untuk mendoakan ayahnya agar diberi kesembuhan.

"Tolong, kirimkan doa Anda," tulis Alabama yang kemudian dihapus.

Menurut catatan medis dari Barker, ia sempat di rawat di rumah sakit tahun 2018 karena mengalami pembekuan darah di lengannya. Dia juga pernah mengalami infeksi staph dan seluitis, infeksi bakteri yang dapat menyebabkan pembengkakan, peradangan, dan nyeri.

Travis Barker juga pernah mengalami kecelakaan pesawat di tahu 2008, yang meninggalkan luka bakar tingkat tiga di sebagian besar tubuhnya. Dalam insiden kecelakaan itu, enam orang dinyatakan tewas. DJ AM yang selamat bersama Barker juga meninggal dunia setahun kemudian akibat overdosis.

Sementara itu, pankreatitis yang dialami oleh Barker ini umumnya terjadi secara tiba-tiba. Penyakit ini ditandai dengan rasa nyeri yang muncul tiba-tiba di bagian perut tengah, kanan, ataupun kiri.

Tag: Travis Barker travis barker sakit pankreatitis

Bagikan: