Eril Belum Ditemukan, Akun Instagram Putri Ridwan Kamil Mendadak Hilang

Tim Editor

Eril dan Zara (Foto: Instagram/@emmerilkahn)

ERA.id - Perkembangan proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss hingga sekarang ini Minggu (29/5/2022) belum membuahkan hasil. Pencarian dilakukan kepolisian Swiss yang dibantu tim SAR setempat.

Kabar terakhir, keluarga menyebut Eril sempat menyelamatkan adiknya, Camillia Laetitia Azzahra (Zara) dan rekannya yang sudah lama tinggal di Swiss sebelum hilang terbawa arus hingga berteriak meminta tolong.

Ditengah kabar hebohnya Eril belum ditemukan, kini sang adik, Zara menjadi sorotan. Sebab, akun Instagram milik putri Ridwan Kamil ini mendadak hilang. Akun Instagram @camiliazr ini hilang dan tak bisa ditemukan lagi.


Sebelumnya, paman Eril, Elpi Nazmuzzaman menceritakan kronologi Eril yang sedang berenang bersama teman-teman terdekat, setelahnya ia terseret arus Sungai Aere Swiss yang kala itu kondisinya tidak terdeteksi.

"Menurut keluarga yang sama-sama berada di sana, sebelum turun ke sungai, Eril-lah yang mengatur kesiapan orang-orang dalam rombongannya. Dia memastikan kalau yang turun ke sungai adalah yang memiliki kemampuan berenang," papar Elpi di Gedung Pakuan dan tersambung oleh konperensi pers dengan kedutaan besar Indonesia di Swiss secara hybrid, Sabtu (28/5/2022).

Adik Ridwan Kamil ini menjelaskan tentang posisi Eril saat di sungai menurut informasi yang dia dapatkan. Eril berenang bersama adik dan teman-teman yang juga mencari perguruan tinggi di Swiss.

"Secara alami, Eril itu memiliki sifat ramah dan bertanggung jawab, di mata keluarga, Eril adalah anak yang selalu memastikan yang terbaik, bahkan selalu mendahulukan yang lain daripada dirinya,"ungkap Elpi sambil meneteskan air mata.

"Saat arus di sungai tak terkendali, Eril kembali mendahulukan keselamatan yang lain, sehingga dia yang seharusnya naik ke darat sambil melambaikan tangan, malah terseret arus," tambahnya.

Elpi mengungkapkan sang ibu, Atalia Praratya, tidak diizinkan oleh Eril untuk turun ke sungai, dikarenakan ibunya tidak bisa berenang.

"Sebelum renang Eril melarang ibunya berenang, karena kondisi saat itu air sungai terlihat tenang namun arusnya tidak bisa terdeteksi," Kata Elpi.

Tag: Emmeril Kahn Mumtadz Camillia Laetitia Azzahra ridwan kamil

Bagikan: