Pindah Agama karena Mendiang Adjie Masssaid, Anglina Sondakh Sempat Dicibir Satu Kampung

| 03 Jun 2022 11:42
Pindah Agama karena Mendiang Adjie Masssaid, Anglina Sondakh Sempat Dicibir Satu Kampung
Angelina Sondakh (Instagram)

ERA.id - Belum lama ini, Angelina Sondakh berbagi cerita mengenai perjalanan spiritualnya dari seorang Kristen hingga menjadi seorang Muslim saat ini. Diakuinya, bahwa alasan pindah agama adalah karena menikahi mendiang Adjie Massaid.

"Betul, memang karena mas Adjie. Mas Adjie ini tiga kali datang melamar, ditolak terus. Kata dia 'kayaknya lo harus gue bawa lari deh'," kata Angelina Sondakh di YouTube Melaney Ricardo.

Tidak main-main, Angelina saat itu memang dibawa lari oleh Adjie Massaid. Ketika sampai di kediaman Adjie, sudah ada penghulu, di mana menikahkan mereka sekaligus membantu Angelina untuk pindah agama.

"Benar-benar dibawa lari, bukan cuma orangnya, agamanya juga. Gue datang ke rumahnya itu sudah ada penghulu. Bukan penghulu lagi, pindah agama. Teerus ditulis nama gue di surat mualaf, gue ngucapin kalimat syahadat," jelasnya.

Setelah memutuskan pindah agama, Angelina ternyata mendapatkan tekanan dari warga sekitar rumah orang tuanya. Mereka mencibirnya, terlebih ayah Angelina adalah anak seorang pendeta.

"Tekanan juga ke keluarga besar. Tahu kan sis, kayak di Batak kali. Itu langsung satu kampung itu datang 'eh ini anak pendeta kok kayak begini' (menunjuk ke ayah Angie)," tuturnya.

Meski demikian, artis berusia 44 tahun itu mencoba untuk meyakinkan keluarga untuk menerimanya. Ia meminta sang ayah mengerti keputusannya dan mengaku siap menanggung setiap risikonya.

"Aku bilang sama ayah, karena ini keputusan aku, aku nggak akan pernah merengek sama mereka ketika aku tuh hancur," pungkasnya.

Rekomendasi