Alami Krisis Kepercayaan, Ruben Onsu Sampai Dilarikan ke ICU

| 05 Jun 2022 13:05
Alami Krisis Kepercayaan, Ruben Onsu Sampai Dilarikan ke ICU
Ruben onsu masuk icu (instagram/ruben_onsu)

ERA.id - Presenter Ruben Onsu baru-baru ini dikabarkan jatuh sakit hingga dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Ruben bahkan masuk ke ruang ICU dan membutuhkan donor darah.

Kejadian penurunan kesehatan ini menimpa Ruben Onsu kala dirinya selesai melakukan pekerjaannya sebagai prisenter di salah satu program televisi. Saat itu Ruben jatuh sakit dan rela berbohong kepada putranya, Betrand Peto Putra Onsu alias Onyo.

"Pulang dari acara itu gue masuk ICU. Jadi Onyo gue suruh berangkat (ke Semarang), jadi gue bohong ke Onyo gue bilang, 'Onyo berangkat, ayah ada meeting'," kata Ruben Onsu di YouTube Trans TV Official, Minggu (5/6/2022).

Keputusan suami Sarwendah berbohong itu lantaran ia tidak ingin anaknya tahu dan melihat dirinya jatuh sakit. Sebab, bila Onyo tahu kondisi kesehatannya memburuk jadwal yang sudah direncanakan secara otomatis akan batal.

Namun Ruben yang saat itu sedang di bawa oleh suster menuju ruangan justru mencari keberadaan putranya. Hal ini lantaran ia belum memberi tahu siapa pun tentang kondisinya, termasuk istrinya, Sarwendah.

"Selama saya di dorong sama suster ke ruangan jadi saya hanya (panggil) 'mana Onyo, mana Onyo'. Terus istri saya juga nanya, 'Yang dimana?' Saya masih belum kasih tau. Saya nggak kepengen istri saya tau dulu," ungkapnya.

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

Dalam kondisi kesehatan yang menurun, Ruben mengaku dirinya harus segera mendapat donor darah demi menyelamatkan hidupnya. Untungnya di hari yang sama sejak ia masuk rumah sakit, persediaan darah sangat banyak. Ia pun mengaku bersyukur bisa diselamatkan oleh Tuhan di tengah situasi mengkhawatirkan.

"Saya nggak bisa cerita apa yang saya jalani tapi saya hari itu butuh darah dan saya bersykur sekali Tuhan menyelamatakan saya. Darah yang saya butuhkan datang dengan tepat waktu," ucapnya.

Rupanya kondisi Ruben yang menurun hingga masuk ruang ICU itu disebabkan oleh krisis kepercayaan kepada orang-orang di sekitarnya. Kerabat Ivan Gunawan itu mengaku khawatir terhadap tumbuh kembang anak-anaknya, terutama Onyo yang sudah memasuki usia remaja.  

"Makanya gue sekarang ini lagi berusaha kuat dan maaf kalau lagi punya rasa lagi nggak percaya diri atau nggak percaya ke seseorang karena sering berkomunikasi, tapi dia ikut masuk di dalamnya gitu," akunya.

Bahkan akibat mengalami krisis kepercayaan itu, Ruben berniat untuk menonaktifkan akun media sosialnya. Hal ini lantaran ia merasa takut secara berlebihan hingga membuat kondisinya menurun.

"Saya bilang sama Ojan, 'Jan matiin semua sosial media gue deh, gue takut, takut banget'. Sampai bagaimana saya harus menjelaskan karena saya benar-benar memilih semuanya peranan," katanya.

Lebih lanjut, Ruben Onsu menegaskan bahwa dirinya tidak berharap mendapatkan belas kasih dari orang-orang atas keadaan yang terjadi. Ia juga enggan meminta dikasihani dengan semua kondisi yang sedang dijalaninya.

"Saya tidak berharap atau memohon dikasihani, tidak. Tapi dalam hal ini saya lagi capek, fuck up banget. Bukan apa yang lagi saya jalani tapi saya yakin semua orang tua pasti tau," tutupnya.

Diketahui sebelumnya beredar kabar Ruben Onsu dilarikan ke rumah sakit secara mendadak tanpa diketahui oleh pihak keluarga. Ruben terlihat terbaring lemas dan mendapat perawatan dari dokter yang melakukan berbagai tindakan di rumah sakit.

Rekomendasi