Dalam Keadaan Cemas, Ruben Onsu Ungkap Penyakit Sarwendah: Ada Kista di Batang Otak

| 19 Jul 2022 14:36
Dalam Keadaan Cemas, Ruben Onsu Ungkap Penyakit Sarwendah: Ada Kista di Batang Otak
Sarwendah kista (Dok: instagram/sarwendah29)

ERA.id - Presenter Ruben Onsu akhirnya mengungkap penyakit misterius yang diderita oleh istrinya, Sarwendah. Ruben mengatakan Sarwendah menderita kista di bagian batang otaknya.

Pengakuan ini disampaikan oleh Ruben Onsu selama menjadi bintang tamu di acara FYP belum lama ini. Pada kesempatan itu, Ruben kembali berbagi kisah dan perjuangan keluarganya tentang penyakit yang diderita oleh Sarwendah.

"Ada sesuatu di batang otaknya dia (Sarwendah). Jadi dia di batang otaknya numbuh kista di batang otak jadi lebih sensitif itu hasilnya," kata Ruben dikutip YouTube Trans7 Official, Selasa (19/7/2022).

Ruben kemudian menjelaskan kondisi kesehatan istrinya itu ia ketahui saat berada di Singapura untuk keperluan syuting. Di mana ia terus-menerus menerima panggilan dari pihak rumah sakit yang sebelumnya tidak pernah dilakukan oleh pihak rumah sakit.

Setelah mendengar kabar mengejutkan itu kakak kandung dari Jordi Onsu itu langsung menurun. Ia bahkan harus duduk terdiam sambil mencerna apa yang baru saja ia dengar.

"Itu kondisinya gue lagi di Singapura, itu gue ngedrop sengedrop-ngedropnya. Gue baru sampe Singapura terus gue tau hasilnya itu pada saat di Orchard. Sarwendah belum tau, jadi gue duduk dulu, diem dulu di pinggir jalan," ungkapnya.

Meski harus mengalami ujian yang bertubi-tubi, Ruben tidak ingin menyalahkan apa pun atas apa yang menimpa keluarganya. Tetapi ia mengaku sempat kebingungan untuk menyampaikan kondisi tersebut kepada istrinya.

"Gue pikir baru selesai ada lagi. Tapi nggak mau menyalahkan apa yang udah terjadi, tapi bingung gimana menyampaikannya ke istri," jelasnya.

Seiring berjalannya waktu, Sarwendah disebut mengetahui sendiri apa yang terjadi dengan dirinya. Sejak saat itu Ruben membawa Sarwendah untuk menjalani perawatan dan bertemu dengan salah satu profesor di sebuah rumah sakit.

"Kemarin udah ke profesor di salah satu rumah sakit di sini. Harus diliat dulu perkembangnnya tiga bulan, semakin berkembang atau nggak," tegasnya.

Lebih lanjut, Ruben Onsu dan Sarwendah saat ini berada dalam kondisi saling menguatkan satu sama lain. Mereka berusaha untuk tetap tegar dan menjalani kehidupannya sebaik mungkin.

"Jadi dia bagaimana menenangkan saya, saya menenangkan dia. Orang sakit nenangin orang sakit," tutupnya.

Diketahui sebelumnya Ruben Onsu juga sempat dilarikan ke rumah sakit dan dirawat di ruang ICU lantaran kondisi kesehatannya menurun. Ruben bahkan nampak terlihat kurus dan pucat meski tetap melakukan aktivitas seperti biasa.

Kondisi tersebut baru-baru ini diketahui lantaran Ruben harus menjalani transfusi darah beberapa kali setelah melakukan pengecekan kesehatan rutin.

Rekomendasi