Bukan Mendadak, Gus Miftah Beberkan Deddy Corbuzier Sudah Persiapkan Pernikahan Sebelum Puasa

| 07 Jun 2022 14:00
Bukan Mendadak, Gus Miftah Beberkan Deddy Corbuzier Sudah Persiapkan Pernikahan Sebelum Puasa
Sabrina dan Deddy (Instagram/sabrinachairunnisa_)

ERA.id - Pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa cukup mengejutkan publik karena tidak ada kabar apapun sebelumnya. Meski demikian, pernikahan tersebut ternyata bukan mendadak, tetapi memang sudah dipersiapkan sejak lama.

Hal ini dibeberkan oleh Gus Miftah, sahabat Deddy sekaligus menjadi penasihat di pernikahannya. Ia mengungkapkan bahwa pernikahan ini sudah dipersiapkan sejak sebelum bulan Ramadan 2022.

"Kalau bilang ini dadakan, nggak, sudah kami rencanakan sebelum Lebaran, tepatnya sebelum puasa. Jadi, pas podcast tentang takedown LGBT, sudah kami bicarakan," ujar Gus Miftah, dilansir dari YouTube KH Infotainment.

Gus Miftah menyampaikan bahwa Sabrina Chairunnisa sendiri bahkan meminta langsung dirinya untuk mengurus pernikahan dengan Deddy Corbuzier. Pengurusan tersebut termasuk mempersiapkan dokumen yang diperlukan untuk menikah.

"Pas saya di Mekkah, Sabrina Whatsapp saya, meminta untuk membantu pelaksaan di hari H. Terutama terkait dokumen Deddy yang mualaf, karena belum sempat kami urus. Akhirnya kita urus supaya buku di buku nikah dia tercatat sebagai Muslim," jelasnya.

Lebih lanjut, Gus Miftah juga membocorkan suasana pernikahan Deddy dan Sabrina yang begitu intim. Ia menuturkan bahwa yang hadir hanyalah keluarga terdekat saja.

"Ketika akad nikah, yang hadir sekitar 20 orang, keluarga. Suasananya sangat syahdu karena kita itu memang simple," pungkasnya.

Rekomendasi