Dianggap Umbar Aib dan Dekati Zina, Nabila Ishma Kekasih Eril Kini Panen Hujatan: Jadi Dosa Jariyah untuk Almarhum

| 12 Jun 2022 15:46
Dianggap Umbar Aib dan Dekati Zina, Nabila Ishma Kekasih Eril Kini Panen Hujatan: Jadi Dosa Jariyah untuk Almarhum
Nabila Ishma dan Eril (Foto: Instagram/@nabilaishma)

ERA.id - Kekasih Emmeril Kahn Mumtadz, Nabila Ishma Nurhabibah kerap membagikan kebersamaan dengan anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Awalnya netizen merasa tak tega bahkan dibuat pilu dengan unggahan Nabila yang mengenang momen dengan Eril.

Kebanyakan netizen memberikan semangat dan dukungan untuk Nabila yang kini merasakan duka dalam atas kepergian Eril. Sayangnya, ada beberapa netizen yang justru menyentil Nabila karena terus dinilai mengumbar 'aib' Eril saat berpacaran.

Hujatan itu diketahui dari kolom komentar Instagram Nabila yang membagikan foto bersama Eril. Dalam foto itu, keduanya berfoto mengenakan kemeja putih. Lewat Instagram pribadinya, Nabila kembali memberikan pesan menyentuh untuk Eril. Ia membagikan foto bersama Eril.

Netizen menghujat Nabila (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)
Netizen menghujat Nabila (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)

"Erill, anak baik. Terimakasih sudah membuat aku bahagia selama ini. Terimakasih sudah dengan tulus memberikan perhatian dan kasih sayang bukan cuma untuk aku tapi juga keluarga aku. Terimakasih untuk setiap pelajaran yang kamu kasih. Terimakasih juga selalu menguatkan aku disaat aku ragu dengan diriku sendiri," tulis Nabila Ishma, dikutip dari Instagram @nabilaishma.

"Aku akan berusaha nepatin janji aku buat bahagia dan banyak senyum disinii. Aku akan meneruskan kebaikan-kebaikan kamu dengan caraku ril. Aku gaakan berhenti selalu mendoakan kamu dari sini. Insyaallah aku kuat dan ikhlas karena banyak sekali yang mendoakan kamu ril. Sebentar lagi kita ketemu lagii rill. Setelah itu, kamu bisa pulang dengan tenang. Insyaallah kita bisa bertemu lagi suatu saat nanti di syurga Allah. Until we meet again, A eril. I love you, always," lanjutnya.

Kebanyakan netizen mengucapkan bela sungkawa dan memberikan dukungan kepada Nabila agar kuat menghadapi cobaan berat ini. Sayangnya, ada beberap netizen yang menghujat Nabila Ishma. Sebab, ada netizen menilai foto kemesraan Nabila dan Eril sebagai dosa jariyah.

Netizen menghujat Nabila (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)
Netizen menghujat Nabila (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)

Mereka menilai Nabila Ishma belum resmi menjadi istri Eril dan tidak pantas membagikan foto kebersamaan di Instagram. Bahkan, netizen meminta Nabila segera men-take down foto kebersamaannya dengan Eril. Hal ini terungkap dari akun gosip Instagram @rumpi_gosip.

"Jujur abis ngeliat komen postingan IG Nabila Ishma, awalnya sedih ngeliat beliau berduka tapi pas baca-baca komen di IG langsung 'oh iya juga ya'. No effense, tapi yang katanya komenan 'panitia surga' memang benar sih. Takutnya jadi jariyah untuk almarhum. Al-fatihah untuk Eril," tulis akun @nand****

"Sesama Muslim wajib mengingatkan itu juga memberatkan hisab Rahimahullah a Eril, kita harus peduli juga akhirat Rahimahullah, hisab nggak segampang yang kita bayangin," kata akun @kataa*****_

"Saya paham gimana rasanya, tanpa mengurangi rasa duka. Tapi ini harusnya aib yang harus ditutup rapat-rapat, agar jalan almarhum mudah. Sebagaimana Islam melarang mendekati zina (termasuk berpacaran). Maka sesuai tuntunan syariat, tutuplah aib orang yang sudah meninggal. Jangan lagi diumbar, sebagaimana beliau tidak pernah mengumbarnya. Innalilahi wa inna ilalilahi roji'un. Semoga almarhum husnul khatimah," ungkap akun @vindy_mar****

"Saya juga setuju, nggak kasihan sama keluarga yang ditinggalkan. Pacar mah yaa cuma gitu aja, beda jaga sikaplah nggak usah posting-posting video mengumbar aib rangkul-rangkul, peluk-peluk karena bukan muhrim. Kasihan almarhum dan kasihan keluarga almarhum," lanjut akun @organics_****

Rekomendasi