Akun Instagram Kembali, Zara Langsung Unggah Foto Peluk Peti Jenazah Eril, Istri Ridwan Kamil: Hati Ibu Mana yang Kuat?

| 14 Jun 2022 16:30
Akun Instagram Kembali, Zara Langsung Unggah Foto Peluk Peti Jenazah Eril, Istri Ridwan Kamil: Hati Ibu Mana yang Kuat?
Zara (Foto: Instagram)

ERA.id - Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril masih meninggalkan duka dalam bagi keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sang adik atau putri kedua Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara membagikan momen terakhirnya bersama jenazah Eril.

Sebelumnya, akun Instagram milik Zara menghilang dan tidak bisa ditemukan. Namun, kini Zara mengaktifkan kembali akun Instagram-nya. Zara membagikan foto dirinya tengah memeluk keranda jenazah Eril saat berada di dalam ambulance. Zara mengenakan busana serba hitam dengan menunjukkan ekspresi wajah sangat sedih.

Lewat caption-nya, Zara menuliskan pesan hati untuk sang kakak tercinta. Zara mengucapkan terimakasih kepada Eril lantaran semasa hidupnya sudah menjadi kakak terbaik.

Zara (Foto: Instagram)
Zara (Foto: Instagram) 

"Pelukan terakhir, menjadi adikmu adalah anugerah terindah yang Allah berikan untukku, terima kasih saudaraku, terima kasih sahabatku, terima kasih pasanganku," tulis Zara menggunakan bahasa Inggris, dikutip dari Instagram @camilliazr.

"Terima kasih mentorku, terima kasih eril, semoga kamu beristirahat dalam cinta dan sampai jumpa lagi," lanjutnya.

Rupanya, curhatan pilu Zara diketahui oleh sang ibunda, Atalia Praratya. Lewat Instagram-nya, ia membagikan ulang foto Zara yang memeluk keranda peti jenazah Eril. Ia mengaku tak tega melihat Zara yang sangat kehilangan atas kepergian kakak tercinta untuk selamanya.

"Ya Allah, hati ibu mana yang kuat melihat anak gadisnya merindukan kakanya," tulis Atalia, dikutip dari akun Instagram @ataliapr.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka memberikan dukungan dan semangat untuk Atalia dan Zara agar tetap tegar menghadapi cobaan berat ini.

"Perih banget lihatnya ibu @ataliapr, serasa saya yang kehilangan. Ya Allah sepanjang pemakaman A Eril menangis,  saya nggak berhenti menangia.  Turut berduka ibu, bapak serta teh zahra," tulis akun @marifaatu****

"Sabar ya Aa Eril udah tersenyum di surga, " kata akun @agung_****

"MasyaAllah, semoga teteh dan Zara dilapangkan hatinya diperluas oleh Allah untuk menerima semua takdir ini, " ungkap akun @dermawan19****

Rekomendasi