Datangi Sungai Aare, Ridwan Kamil dan Istri Tulis Pesan Haru di Hari Ulang Tahun Eril

| 26 Jun 2024 10:15
Datangi Sungai Aare, Ridwan Kamil dan Istri Tulis Pesan Haru di Hari Ulang Tahun Eril
Keluarga Ridwan Kamil datangi Sungai Aare untuk peringati ultah Eril (Instagram/@ataliapr)

ERA.id - Mantan gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, istrinya Atalia Praratya, dan putrinya Camillia Laetitia Azzahra atau Zara kembali mendatangi sungai Aare di Swiss tepat di hari ulang tahun mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Keluarga ini sengaja datang ke sungai Aare untuk mendoakan sang putra yang meninggal akibat tenggelam pada Mei 2022 silam.

Seharusnya, Eril genap berusia 25 tahun pada 25 Juni 2024. Meski dua tahun sudah berlalu, sosok Eril tetap membuat Ridwan Kamil dan keluarga terus mengenangnya.

Lewat unggahan akun Instagram Ridwan Kamil, mereka terlihat membaca surat Yasin sekaligus mengirimkan doa di lokasi hanyutnya mendiang Eril. Mereka juga membawakan bunga untuk ditaburkan ke sungai. 

"25 Juni ini adalah hari lahirmu der Eril. Minggu lalu, papap kirim doa dan Yasin di tepi sungai yang memeluk erat itu. Rindu kamu sayang," tulis Ridwan Kamil.

Sementara itu, Atalia Praratya mengunggah foto bersama suami dan Zara saat mengunjungi sungai Aare. Di dalam foto, mereka duduk sembari menatap sungai yang sudah merenggut nyawa Eril. 

Sedangkan pada caption-nya, Atalia Praratya menuliskan kata-kata penuh haru untuk mengenang Eril. Walau sulit merelakan kepergian Eril, Atalia berharap agar putranya ditempatkan di surga.

"Untuk semua perjuangan menerima takdir ini, akhirnya kami bisa ke titik ini lagi bertiga. Adikmu begitu merindukanmu, Ril. MERELAKAN, akan selalu menjadi kata yang tidak pernah mudah dilakukan. Namun HARAPAN, akan tetap ada, sebagai penguat jiwa yang lelah," tulis Atalia.

"Insyaa Allah suatu saat Allah meridhoi kami untuk berada di surga yang sama. Aamiin ya Allah," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka turut sedih dan memberikan doa terbaik untuk mendiang Eril. 

"Sedihnya Ibu a Eril di sana, nular sampe semesta. Al Fathiah," komentar akun @bunda*****.

"MasyaAllah ibu. Allah balas keikhlasan ibu dan keluarga dengan sebaik-baiknya balasan dariNya," tulis akun @nia.*****.

"Ya Allah peluk semua ibu kakak Zahra. InsyaAllah a Eril tersenyum rindu bahagia dan bangga. Al Fathah." kata akun @sari_kencana****.

Diketahui, Eril dikabarkan hilang di sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022. Lalu, jasad Eril ditemukan di bendungan Engehalde  pada 8 Juni 2022. Lalu, jenazah dimakamkan di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin 13 Juni 2022.

Rekomendasi