Enam Tahun Tanpa Album, Beyonce Akhirnya Rilis Album Renaissance

| 18 Jun 2022 13:37
Enam Tahun Tanpa Album, Beyonce Akhirnya Rilis Album Renaissance
Album baru beyonce (instagram/beyonce)

ERA.id - Penyanyi Beyonce akhirnya merilis album terbaru setelah enam tahun. Album bertajuk Renaissance ini rencananya akan dirilis pada 29 Juli 2022 mendatang.

Rumor tentang perilisan album terbaru Beyonce ini sebelumnya telah menyebar secara online sejak 9 Juni 2022. Di mana para fan curiga dengan aksi Beyonce yang menghapur gambar profilnya di seluruh laman media sosialnya.

Kecurigaan penggemar pun dijawab oleh Beyonce yang membagikan kata-kata 'act i.... RENAISSANCE' di akun miliknya. Begitu juga dengan situs streaming Spotify dan Apple Music, yang dengan cepat memposting karya terbaru Beyonce.

Selain itu, Tidal, yang merupakan perusahaan milik suami Beyonce, Jay Z, juga membagikan informasi tersebut. Namun album Renaissance ini tidak menjadi bagian eksklusif dari Tidal seperti karya Lemonade sebelumnya. Lemonade sendiri sebelumnya menjadi karya eksklusif di Tidal selama tiga tahun.

Sementara itu, menurut Apple Music album Renaissance ini nantinya akan berisikan 16 lagu yang akan dibawakan oleh Beyonce. Sayangnya belum diketahui apa saja lagu yang akan masuk di dalam album tersebut, termasuk "Act I" yang sudah dibocorkan Beyonce sebelumnya.

Beyonce sendiri memulai kariernya sebagai bagian dari girl grup R&B bernama Destiny's Child tahun 1997, sebelum akhirnya memutuskan bersolo karier di tahun 2003. Ia tercatat sebagai salah satu artis paling berpengaruh dengan sejumlah hit seperti "Crazt In Love", "Single Ladies", hingga "Irreplaceable".

Selama kariernya dia telah memenangkan 28 penghargaan Grammy dan 79 nominasi, yang melebihi musisi wanita lainnya.

Dalam enam tahun sejak album terakhirnya, ia terlibat dalam pembuatan soundtrack sejumlah film termasuk untuk film Lion King dan tampil bersejarah di atas panggung Coachella Music Festival 2018.

Wanita 40 tahun itu juga sempat membuat kejutan dengan merilis single "Black Parade", yang rilis tahun 2020 saat muncul seruan Black Lives Matter di seluruh dunia.

Rekomendasi