Pernah Diculik hingga Kena Pelecehan Seksual, Widy Vierratale Menangis Tak Dapat Keadilan

Widy Vierratale (Instagram)

ERA.id - Widy Vierratale mengungkapkan perasaannya pernah diculik dan mengalami pelecehan seksual saat tampil di YouTube Deddy Corbuzier. Ditemani oleh Cinta Laura, Widy dengan sedih menyampaikan bahwa ia tak menerima keadilan atas masa lalu kelamnya itu.

Dibantu cerita oleh Cinta, Widy yang ternyata usai diculik dan mengalami pelecehan seksual tidak bisa mengungkapkan yang sebenarnya karena tidak mendapat dukungan. Hal itu bahkan membuat Widy malu dan merasa semua itu aibnya, hingga bahkan membuat Cinta Laura yang mendengarnya ingin menangis.

"Tadi waktu aku dan Widy ngobrol di balik kamera, di sini aku melihat bukti nyata korban pelecehan kekerasan sanking takutnya untuk speak up, mereka yang jadi minta maaf," kata Cinta Laura.


"Tadi Widy bilang 'karena aku sudah dewasa aku merasa hal yang sudah terjadi padaku adalah aib', sumpah pengin nangis jadinya, kok bisa ya," tutur Cinta.

Cinta menjelaskan bahwa keadaan Widy usai mengalami pelecahan seksual di tempat latihan menembak. Selama Cinta bercerita, Widy tak kuasa menahan tangisnya dan menyeka air matanya.

"Masyarakat kita mengajarkan untuk merasa jika ada sesuatu yang nggak adil terjadi itu salah mereka, bahkan Widy yang sebagai korban, Widy yang tidak dibolehkan pergi ke tempat tembak yang biasa ia datangi. Dijahatin di sana. Korban tuh nggak hanya dihakimi atau direndahkan oleh orang-orang yang punya power, tapi kadang oleh keluarga sendiri," jelas Cinta.

Sementara itu, Widy mengungkapkan bahwa sebagai korban tidak mudah baginya untuk berbicara. Ini lantaran ia merasa takut dan terkadang tidak bisa menyampaikan apa yang ia rasakan dengan baik dan benar.

"Ini nggak mudah, kadang kita juga takut buat bicara karena nggak semua bisa memilih kata-kata dan penyampaian yang tepat," pungkas Widy.

Sebagai informasi, Widy Vierratale sendiri pernah mengalami penculikan pada tahun 2011 lalu. Ia diculik oleh 3 orang pria yang mabuk dan hendak dibawa pergi dengan mobil. Ia akhirnya selamat usai menunjukkan bukti bahwa ia adalah vokalis band Vierratale.

Widy juga pernah mengalami pelecehan seksual di tempat latihan menembak pada Mei 2021 lalu. Mengenai kejadian tak menyenangkan ini, Widy sempat buka suara dai media sosialnya, dan menyebut bahwa pelecehan dilakukan oleh oknum berpangkat. Namun, ungkapan Widy tersebut tidak mendapat kelanjutan apapun.

Tag: Widy Vierratale pelecehan seksual Cinta Laura

Bagikan: