Khaby Lame Resmi Jadi Raja TikTok, Capai 142 Juta Pengikut Lewat Konten Komedi Tanpa Kata

Tim Editor

Khaby Lame Si Raja TikTok (instagram/khaby00)

ERA.id - Komedian Khaby Lame resmi menjadi raja TikTok lewat konten tanpa katanya. Lame berhasil mengumpulkan 142,9 juta pengikut di TikTok.

Angka pengikut dari Lame ini sukses menjadikan dirinya sebagai orang nomor satu di dunia dengan pengikut terbanyak di TikTok. Lame bahkan berhasil menggeser posisi Charli D'Amelio, yang sebelumnya menjadi nomor satu.

Khaby Lame yang lahir di Afrika Barat Senegal saat ini tinggal di Italia. Ia mulai membuat konten video setelah kehilangan pekerjaannya sebagai pekerja pabrik di Italia akibat pandemi tahun 2020. Selama di Italia, ia tinggal di rumah orang tuanya di kota Chivasso, Italia.


Meski harus kehilangan pekerjaan, Lame tidak kehabisan akal untuk terus berkarya. Suatu hari ia mengunduh TikToj dan mulai mendesain kamar tidurnya untuk membuat video komedi dengan nama Khaby Lame. Mulanya ia membuat video yang memperlihatkan dirinya sedang menari, menonton video games, atau pun melakukan aksi komedi.

Tetapi memasuki tahun 2021, ia mulai berani tampil beda dengan membuat video yang mengolok-olok life-hack dari siapa saja di media sosialnya. Saat membuat video tersebut, ia sama sekali tidak mengeluarkan kata-kata maupun ekspresi. Tetapi ia hanya mengangkat bahunya dengan wajah mengejek.

"Saya mendapat ide itu karena saya melihat video-video ini beredar, dan saya menyukai ide untuk menghadirkan kesederhanaan. Saya memikirkan cara untuk menjangkau sebanyak mungkin orang. Dan cara terbaik adalah tidak berbicara," kata Lame, dikutip CNN, Jumat (24/6/2022).

Selain video life hack, Lame juga memposting sandiwara komedi pendek yang menampilkan reaksi ekspresifnya tanpa kata-kata. Ia membuat video reaksi dengan istilah SMH atau menggelengkan kepala. Ia terkadang juga menggelengkan kepala sambil memutar bola matanya.

Reaksi diam tapi ekspresif ini telah membuatnya menjadi salah satu pencipta digital yang paling dikenal di media sosial. Meski pun menuai kesuksesan, Lame mengaku ia tidak membuat video tersebut demi mendapat ketenaran.

"Saya tidak peduli apakah saya yang pertama atau kedua atau keempat paling populer di TikTok. Saya mulai membuat video karena saya ingin membuat orang tertawa di masa pandemi itu. Dan saya terus membuat video dengan cita-cita yang sama. Saya senang dengan pencapaian saya, tetapi itu bukan hal utama saya," ungkapnya.

Kini usaha kerasanya untuk menghibur semua orang pun terbukti. Ia berhasil menjadi orang nomor satu di dunia dengan jumlah pengikut terbanyak di TikTok. Sedangkan du Instagram, Lame memiliki 78,3 juta pengikut dibandingkan dengan D'Amelio yang hanya memiliki 48,8 juta.

Tag: khaby lame tiktok raja tiktok

Bagikan: