Mantap Berhijab, Melly Goeslaw Diminta Berhenti Nyanyi Karena Musik Haram: Azan Aja Ada Melodinya

Tim Editor

Melly Goeslaw (Foto: Instagram/@melly_goeslaw)

ERA.id - Beberapa tahun belakangan ini, musisi Melly Goeslaw kini makin mantap berhijab. Hal ini dilakukan pasca sepulang menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci Mekkah. Kini mantap berhijab, istri Anto Head ini mengaku mendapatkan cibiran tak enak dari netizen.

Melly Goeslaw mengatakan keputusannya ini masih dikaitkan berhijab dengan pilihannya tetap berkarya di jalur musik. Menurut netizen, Melly harusnya tak bermusik lagi karena sudah berhijrah.

"Banyak juga yang masih menjudge gua, musik nggak boleh. 'Kan nggak boleh nyanyi, musik haram 'Lo nggak boleh ada musik' gitu. Nggak boleh nyanyi, nggak boleh apa,'" kata Melly Goeslaw, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network.


Menurutnya, ada orang yang menganggap musik haram, tetapi menerima pekerjaan iklan.

Melly Goeslaw (Foto: Instagram/@melly_goeslaw)
Melly Goeslaw (Foto: Instagram/@melly_goeslaw)



"Kalau iklan lo mau terima berarti kalo ada duitnya lo mau dong. Misalnya gitu," ucapnya.

Lebih lanjut, Melly heran dengan netizen musik diharamkan. Baginya, lantunan azan juga memiliki melodi dan bernada.

"Kalau gua berpendapat azan aja ada melodinya. Bahkan segitu kaya melodi azan, sampai berbagai negara melodinya berbeda-beda. Ini dari Turki, Mekkah, itu indah banget. Dan itu ada melodinya. Lo ngomong ada melodinya. Nih, sekarang, gue ngomong, itu ada melodinya. Itu bernada, gitu," katanya.

Tak hanya azan, Melly Goeslaw mengatakan orang berbicara saja ada melodinya dan bernada.  

"Gue nggak menyalahkan kalo lo anggap itu haram tapi maksudnya yaudahlah masing-masing aja jangan menjudge misal lo nyanyi lo salah," imbuhnya.

Melly Goeslaw (Foto: Instagram/@melly_goeslaw)
Caption



Meski begitu, musisi berusia 47 tahun ini tetap menghormati orang yang menganggap musik haram. Melly berharap agar tak ada yang gemar menghakimi orang lain yang berbeda pendapat

"Masing-masing aja, jangan terus men-judge, 'Lo nyanyi lo salah.' Eh, lo kalau enggak mau nyanyi, ya, sudah, nggak usah nyanyi, nggak usah nyalahin yang nyanyi, gitu maksud gue," jelasnya.

"Kalau lo nggak mau nyanyi ya sudah nggak usah nyanyi nggak usah nyalahin yang nyanyi. Lo jangan ngambil kerjaan Allah. Menilai itu kerjaan Allah bukan kerjaan kita. Dan kita ga bisa tahu mindset Allah seperti apa. Kita bilang salah, menurut dia benar, kan kita nggak tau gitu. Iya nggak usah ambil kerjaannya Allah." lanjutnya.

Tag: Melly Goeslaw

Bagikan: