Jauh dari Tema Cinta, Ini Kesulitan Melly Goeslaw Ciptakan OST Film Kadet 1947

| 20 Nov 2021 09:57
Jauh dari Tema Cinta, Ini Kesulitan Melly Goeslaw Ciptakan OST Film Kadet 1947
Melly dan Anneth (dok. Era.ID/ Yesica Sitinjak)

ERA.id - Melly Goeslaw memang dikenal sebagai musisi yang sering didapuk sebagai pencipta lagu untuk soundtrack banyak film, seperti yang terbaru membuat lagu "Bakti“ untuk film Kadet 1947. Namun, beda dengan lagu lain, untuk membuat lagu ini Melly mengaku sempat alami kesulitan dan memakan waktu cukup lama.

Ini lantaran "Bakti" bukanlah lagu yang bertema cinta yang biasa dibuat olehnya. Sesuai dengan filmnya yang bertema perjuangan pahlawan Indonesia , lagu yang dibuat untuk soundtrack haruslah bercerita tentang perjuangan dan kecintaan pada negara, di mana hal itu pertama kali bagi Melly Goeslaw.

"Ini soundtrack pertama yang aku buat bukan dari sisi love story ya, point of viewnya. Bikin orang baper, bikin orang nangis lumayan keahlian gue sih, tapi untuk tema seperti ini baru sekarang. Jadi cari formula liriknya itu lumayan lama, melodinya gak terlalu lama, liriknya yang lama," ungkap Melly Goeslaw, saat ditemui di acara Fashion Show Kadet 1947, di Skadron 2 Landasan Udara, Jakarta, Jumat (19/1/2021).

"Itu karena inginnya lagu ini bukan tentang yang pahlawan banget, tapi ingin bisa dipakai atau dinyanyikan anak-anak muda. Jadi artinya lagu ini tak hanya bisa dipakai untuk film Kadet, tapi lagu perjuangan gitu. Perjuangan olahraga, perjuangan apapun juga," jelas Melly

Berperan sebagai penciptanya, Melly memilih penyanyi muda Anneth untuk menyanyikan lagu tersebut. Pemilihan Anneth didasari karena Melly mengaguminya, terlebih setelah ia diketahui bisa menciptakan lagu sendiri juga.

"Jujur waktu dia ada single pertama 'Hari Ini, Esok, Lusa' itu aku nge-fans sama dia. Aku selalu mencintai dan kagum sama perempuan yang bisa bikin lagu dan di Indonesia nggak banyak. Jadi aku kagum banget sama dia, saya pengen Anneth suatu hari nanti jadi queen of soundtrack," tutur Melly.

"Soundtrack pertama, pengalaman yang benar-benar luar biasa buat Anneth, apalagi ini diciptakan Teh Melly. Ini luar biasa sih, banyak ilmu-ilmu yang dikasih Teh Melly, aku sampai sekarang nggak nyangka," pungkas Anneth di kesempatan yang sama.

Rekomendasi