Hotman Paris Minta Maaf Soal Kasus Promo Alkohol untuk 'Muhammad-Maria', Ketua MUI: Bertaubat, Tetap Diproses Hukum Berjalan

Tim Editor

Hotman Paris dan Ketua MUI (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)

ERA.id - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea akhirnya datang menemui Ketua MUI Pusat Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Muhammaf Cholil Nafis. Rupanya, kedatangannya bermaksud untuk menyampaikan permintaan maaf terkait kasus Holywings yang membuat promo khusus alkohol gratis untuk pemilik nama Muhammad dan Maria.

Sebagai salah satu pemegang saham Holywings, Hotman Paris menyampaikan permohonan maaf kepada umat Islam. Ia mengungkapkan permohonan maafnya dengan mendatangi rumah Muhammaf Cholil Nafis.

"Halo saya Hotman Paris, selaku salah satu pemegang saham di Holywings, datang bersilaturahmi ke rumah Bapak Kiai Cholil Nafis selaku Ketua MUI dan juga Rais Suriah dari PBNU. Atas kesalahan yang dilakukan oleh staf Holywings yang telah menimbulkan kegaduhan di masyarakat dan di media sosial menimbulkan ketersinggungan umat Islam," ungkap Hotman Paris, dikutip dari Instagram pribadinya.  

Ketua MUI dan Hotman Paris (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)
Ketua MUI dan Hotman Paris (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)



Selain itu, bapak anak tiga ini menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada seluruh pihak, khususnya umat Islam. Sang pengacara berharap permintaan maafnya ini diterima oleh umat Islam. Nantinya, permasalahan ini diselesaikan lewat proses hukum berlaku.

"Saya atas nama pribadi dan juga atas nama Holywings sebagai institusi memohon maaf kepada Bapak Kiai Cholis Nafis dan juga umat Islam," paparnya.

"Mudah-mudahan permohonan maaf kami ini dikabulkan dan kami menyerahkan agar masalah ini benar-benar diselesaikan melalui proses hukum untuk ditindak oleh ketentuan hukum yang berlaku," lanjutnya.

Cholil Nafis menanggapi permintaan maaf dari Hotman Paris terkait kasus Holywings mengenai penistaan agama yang dilakukan para staff. Ia juga sudah memaafkan kesalahan dari staff Holywings. Baginya, setiap orang punya kesalahan.

"Makasih bang, Masya Allah, Masya Allah, saya mengucapkan terima kasih dan bangga abang bisa klarifikasi tabbayun. Sebagai pribadi saya memaafkan karena pasti setiap orang melakukan kesalahan," ujarnya.

"Dan sebagai orang yang berbuat kesalahan yang memperbaiki, bertaubat dan juga meminta maaf, tentu orang Islam akan memaafkan karena kita adalah orang baik," lanjutnya.

Ketua MUI dan Hotman Paris (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)
Ketua MUI dan Hotman Paris (Foto: Instagram/@hotmanparisofficial)



Lebih lanjut, Cholil sepakat dengan Hotman Paris bahwa proses hukum untuk staff Holywings harus berjalan untuk mendapatkan keadilan.

"Berkenaan dengan penegakan hukum kami setuju bang ini terus diproses untuk pembelajaran, ini staf abang terlalu kreatif, hilang sensitivitasnya bahwa ini ranah agama, mungkin niatnya baik atau wallah bissawab, oleh karena itu saya sepakat ini terus di ranah pengadilan proses hukum berjalan, mudah-mudahan berjalan lancar menemukan keadilan dan seadil-adilnya," tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka mengapresiasi sikap Hotman Paris yang mau meminta maaf sebagai salah satu pemegang saham di Holywings.

"Orang hebat orang yang mau mengakui kesalahanya dan mau meminta maaf," tulis akun @prisa***

"Ini contoh panutan pengacara hebat bang Hotman Paris. Tetap semangat ya bang Hotman. Sehat selalu buat bang Hotman Paris," kata akun @husni****

"Contoh yang patut ditiru. Berani mengaku dan meminta maaf. Nggak pakai banyak mulut dan konperensi pers sana sini," lanjut akun @ivan_****.

Tag: hotman paris Ketua MUI holywings

Bagikan: